x

Persipura Kembali Dapatkan Sponsor Baru Jelang Liga 1

Sabtu, 27 Januari 2018 11:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuad Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura seakan tidak kehilangan magisnya di kancah sepakbola Indonesia. Sebab baru-baru ini klub berjuluk Mutiara Hitam itu kembali akan kedatangan sponsor baru.

Sponsor yang siap menggelontorkan dana bagi Persipura berasal dari Pemerintah Provinsi Papua. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Dirinya telah mendengar soal wacana dari Pemerintah Provinsi Papua yang ingin menjadi sponsor tim. Manajemen tim pun sangat mengapresiasi keinginan baik dari Pemprov Papua itu.

Bahkan wacana tersebut sudah dihembuskan sejak musim lalu. Namun, baru sekarang mereka bisa melakukan penjajakan langsung dengan pihak Persipura Jayapura.

Para pemain Persipura Jayapura melakukan selebrasi dengan menunjukan kaus no 1 milik Choirul Huda.

“Jangankan Pemprov, beberapa bupati pun sudah ada yang menghubungi saya untuk ikut andil dalam tim ini, tetapi saya ingin tekankan jangan memaksa dana APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah).” kata orang nomor satu Kota Jayapura ini.

Sedangkan menurut Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, pihaknya akan mengkaji soal anggaran terlebih dahulu. Lalu akan dibahas secepat mungkin. Mereka juga akan mengajak pemerintah kabupaten dan kota untuk bersinergi dengan tim Persipura.

Baca Juga

“Intinya nanti kita akan kaji (pengangarannya) dan akan dibahas segera. Sebab bapak Gubernur telah sampaikan tidak usah gentar. Persipura harus maju terus. Kita bahkan akan ajak pemerintah kabupaten dan kota untuk ikut membantu mensponsori Persipura Jayapura,” pungkasnya.

Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia. Sehingga mereka siap tampil di ajang tertinggi sepakbola Indonesia

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini