x

Ronaldo Tak Lagi Terobsesi dengan Ballon d’Or, Bosan?

Minggu, 28 Januari 2018 09:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla.

Kerja keras Cristiano Ronaldo untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, rupanya berbuah hasil. Setelah sempat menjadi bayang-bayang dari pesaing kuatnya, Lionel Messi, pemain asal Portugal itu akhirnya bisa menyamai dan bahkan melampaui torehan pemain asal Argentina itu.

Hal tersebut bukan tanpa bukti, dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo mampu memonopoli gelar pemain terbaik di dunia, Ballon d'Or.

Pemilik nomor punggung tujuh di Real Madrid itu sejauh ini telah mengoleksi total lima gelar Ballon d'Or. Pencapaian tersebut berhasil menyamai torehan Messi yang mengumpulkan jumlah Ballon d'Or sama, yakni lima trofi.

Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017.

Namun, bukannya ingin menambah trofi lagi dan mencetak sejarah, mantan bintang Manchester United itu justru tak terobsesi untuk memenangkannya kembali tahun 2018 ini.

“Sejujurnya, saya tidak pernah mengira akan memenangkan satu atau dua Ballon d’Or, dan tentu saja saya tidak menyangka akan mendapatkan lima,” kata Ronaldo dalam kutipan yang dilansir AS.

Baca Juga

“Jadi, jika saya tidak bisa memenangkan Ballon d’Or di masa depan, saya akan tetap merasakannya, dan saya akan tetap bangga dengan diri saya sendiri,” tambahnya.

“Tentu saja, ambisi saya adalah memenangkan lebih banyak penghargaan dan piala individu bersama tim, tapi saya tidak akan terobsesi dengan Ballon d’Or,” beber kapten Timnas Portugal itu.

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol.

Akan tetapi, banyak publik yang mengklaim kalau perkatan Ronaldo tersebut hanya sebagai dalih, atas penampilan melempemnya sepanjang musim ini sehingga peluang memenangkan Ballon d'Or 2018 sangat kecil.

Di La Liga saja, ia sulit mencetak gol. Dari 16 pertandingan, pemain berusia 32 tahun itu baru mencetak 8 gol, dan 3 assist.

Real MadridCristiano RonaldoLionel MessiBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini