x

Ini 3 Formasi yang Bisa Digunakan Wenger Jika Aubameyang Bergabung

Selasa, 30 Januari 2018 04:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal dikabarkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan, kedua klub disebut-sbeut sudah menyepakati nilai transfer sebesar 55,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun.

Jika Aubameyang benar jadi datang, maka pemain berusia 28 tahun asal Gabon tersebut akan bergabung bersama pemain baru Arsenal lainnya. Henrikh Mkhitaryan, yang didatangkan dari MU sebagai alat tukar tambah dalam penjualan Alexis Sanchez.

Baca Juga

Dengan kedatangan dua pemain tersebut, bagaimana Arsenal memasang formasinya? Berikut INDOSPORT akan coba paparkan sejumlah formasi yang bisa dipakai oleh Arsenal seperti dilansir dari Mirror.


1. 5-4-1

Formasi Arsenal.

Kedatangan Aubameyang bisa membuat posisi Alexandre Lacazette tak aman. Aubameyang bisa menggantikan peran striker Prancis tersebut dengan bermain sebagai striker dunggal di depan Mesut Ozil dan Mkhitryan. Ozil akan ada di sebelah kanan, sementara Mkhitaryan ada di sebelah kiri. 


2. 4-4-2

Formasi Arsenal.

Formasi ini tak begitu akrab bagi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Namun, jika formasi ini yang dipilih, maka Wenger bisa memanfaatkan dua striker top miliknya di depan secara bersamaan. 

Aubameyang dan Lacazette bisa berduet di depan dengan lagi-lagi disokong oleh Ozil dan Mkhitaryan. Ozil dan Mkhtaryan akan bermain ke samping maupun ke tengah. Sementara itu beban lebih berat akan diemban oleh Xhaka dan Wilshere di tengah. 


3. 4-5-1

Formasi Arsenal.

Formasi ini dapat digunakan Arsene Wenger jika ia ingin memainkan Aubameyang dan Lacazette bersamaan tetapi tetap memfokuskan pada penguasaan bola dan pertahanan. Wenger mungkin bisa memainkan salah satu strikernya sebagai striker di depan dengan cara bermain menyamping ke kiri seperti posisi Thierry Henry dulu. 

Baik Aubameyang atau Lacazette keduanya cocok untuk peran di ujung tombak, tetapi Aubameyang memiliki pengalaman lebih berada di posisi sebelah kiri selama karir bermainnya.

Arsene WengerBorussia DortmundAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini