x

Atalanta 0-1 Juventus: Comeback, Buffon Jadi Pahlawan Nyonya Tua

Rabu, 31 Januari 2018 05:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Para pemain Juventus merayakan gol Douglas Costa saat melawan Genoa.

Gonzalo Higuain menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Juventus di pertandingan semifinal Copp Italia melawan Atalanta. Namun bukan Higuain, Gianluigi Buffon lah yang menjadi pahlawan sesungguhnya untuk Juventus di laga ini.

Baik Atalanta maupun Juventus menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan kali ini. Buffon comeback di pertandingan ini usai absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena dibekap cedera betis.

Juventus mencetak gol cepat ldi menit kedua pertandingan. Tendangan jarak jauh Gonzalo Higuain menembus gawang tuan rumah dan membuat Juve unggul 1-0, plus gok tersbeut menjadi gol tercepat Si Nyonya Tua di musim ini.

Gianluigi Buffon.

Atalanta mendapat hadiah pinalti setelah teknologi VAR yang digunakan di laga ini menangkap pelqanggaran yang dilakukan bek Juventus, Mdhi Bnenatia terhadap Andreeas Cornelius. Namun Papu Gomez yang ditunjuk sebagai eksekutor tak berhasil memembus gawang Juve yang dikawal Buffon, kipper veteran itu melakukan penyelamatan gemilang menepis tendangan Papu.

Baca Juga

Si Nyonya tua medapatkan beberapa peluang emas lewat Matuidi namun sayang masih menyimpang dari mistar gawang Atalanta. Kubu Atalanta juga beberapa kali melakukan serangan melalui  Josip Ilicic, namun buffon yang tampil luar baisa mampu mengawal gawangnya dengan baik.

Hingga peluit panjang tanda berkakhirnya babak kedua, kedudukan tak berubah, Juventus sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Atalanta di leg pertama semifinal Coppa Italia. Leg kedua semifinal akan digelar di Turin pada 28 Februari mendatang.

Susunan Pemain: 

Atalanta: Berisha; Palomino, Masiello, Toloi; Hateboer, De Roon, Freuler, Castagne; Cristante (Barrow 76); Cornelius (Ilicic 46), Gomez (Petagna 82)

Juventus: Buffon; De Sciglio, Benatia (Barzagli 82), Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic (Bentancur 89), Matuidi; Douglas Costa (Bernardeschi 63), Higuain, Mandzukic

Serie A ItaliaJuventusCoppa ItaliaAtalantaLiga Italia

Berita Terkini