x

Pelatih West Brom Sebut Sturridge Lebih Baik dari Harry Kane

Rabu, 31 Januari 2018 18:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sturridge resmi berseragam West Bromwich.

Pelatih West Bromwich Alan Pardew berharap agar Daniel Sturridge bisa menunjukkan permainan yang berkualitas di sisa kompetisi musim ini. Hal itu diminta agar Sturridge akan dipandang sejajar dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Mantan pelatih Newcastle United tersebut mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu memiliki kualitas yang sama dengan Kane. Dirinya pun yakin bahwa Sturridge akan kembali dipanggil ke dalam Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

Baca Juga

“Anda harus memasukkannya ke kategori yang sama dengan Harry Kane. Harry memiliki kualitas hebat dalam hal kebugaran dan berada di puncak permainannya. Bisa dimengerti bahwa dia mungkin berada di depan Daniel,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

Alan Pardew.

“Tapi Daniel memiliki potensi, terutama melawan tim yang saya pikir di mana Anda membutuhkan gol, di mana Anda perlu mencetak keunggulan, dia memiliki beberapa bakat individu yang tidak dapat dimainkan banyak pemain. Jadi, jika kita bisa membuatnya fit dan mendekati yang terbaik, saya yakin Gareth memanggilnya ke Timnas Inggris,” lanjutnya.

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Sturridge sendiri baru saja diperkenalkan sebagai pemain pinjaman West Bromwich pada Januari ini setelah jarang mendapatkan tempat utama di skuat utama Liverpool. Pasalnya, Sturridge kerap kali diterpa masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Daniel Sturridge melompat dari hadangan Robert Elliot.

Pardew sendiri mengaku tidak khawatir dengan kondisi Sturridge yang sering kali mengalami cedera. Pelatih berambut putih tersebut mengaku akan berusaha menjauhkan sang pemain dari cedera.

“Bila Anda menandatangani seseorang, Anda bisa langsung kehilangan mereka. Yang bisa Anda lakukan hanyalah memperlakukan mereka dengan itikad baik dan semoga mereka terhindar dari cedera dan jika Anda bermain bersama Daniel, mudah-mudahan dia akan meresponsnya dengan gol,” sambung Pardew.

West Bromwich AlbionDaniel SturridgeAlan PardewHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini