x

Swansea 3-1 Arsenal: Debut Mkhitaryan Tercoreng

Rabu, 31 Januari 2018 04:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Sam Clucas melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu langsung melancarkan serangan ke gawang tuan rumah Sweansea City. Bahkan permainan satu-dua terus diperagakan oleh Arsenal.

Swansea City pun bukannya tanpa serangan, mereka berkali-kali melakukan serangan balik yang merepotkan lini pertahanan Arsenal. Bahkan peluang mereka kerap kali melebar dari gawang Petr Cech.

Sampai pada akhirnya Arsenal berhasil membuka keunggulan berkat gol dari Nacho Monreal. Tepatnya dimenit ke-33, umpan yang sangat akurat dari Mesut Ozil ke dalam kotak penalti berhasil disambar oleh Monreal yang tidak bisa dibendung Fabianski.

Namun keunggulan Arsenal tak berlangsung lama, tepatnya dimenit ke-34 Swansea City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Sam Clucas. Dirinya yang menerima umpan terobosan mampu melepaskan sepakan keras yang tak mampu dimentahkan Cech.

Skor 1-1 membuat kedua kubu terus melancarkan serangan. Bahkan serangan mereka masih belum menemui titik temu. Arsenal yang menyerang dengan satu-dua sentuhan belum bisa menembus pertahanan Swansea City.

Hingga akhir babak pertama skor tetap 1-1 untuk kedua tim. Menarik untuk dinantikan pada babak kedua, di mana kedua pelatih pasti memiliki strategi yang akan berbeda.

Babak Kedua

Usai turun minum Arsenal tetap melakukan serangan lewat operan-operan pendek yang diperagakan seperti babak pertama. Namun serangan mereka ke gawang Swansea masih belum menemui titik temu.

Swansea City seakan tidak mau selalu tertekan oleh Arsenal, mereka pun melancarkan serangan sesekali ke gawang Petr Cech, namun masih bisa dimentahkan oleh barisan bek Arsenal.

Arsenal dibuat kelimpungan usai Swansea City berhasil menambah keunggulan. Tepatnya di menit ke-60, striker Swansea City Ayew mampu mencetak gol ke gawang Cech usai sang kiper melakukan blunder fatal.

Skor 2-1 untuk Swansea City membuat Arsenal akhirnya memasukan rekrutan anyar mereka Henrikh Mkhitaryan. Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini diharapkan mampu mengubah jalannya pertandingan.

Akan tetapi kehadiran Mkhitaryan malah tidak banyak membantu Arsenal. Bahkan Swansea City mampu menambah keunggulan berkat gol dari Sam Clucas di menit ke-86. Gol yang dicetaknya kali ini berasal dari salah antisipasi Mustafi di depan gawang Arsenal.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, Arsenal tak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 3-1 untuk Swansea City berhasil menjadi mimpi buruk bagi debut perdana Henrikh Mkhitaryan bersama Arsenal.

Susunan Pemain:
Swansea City (5-3-2)
Fabianski; Mawson, Fernandez, Van Der Hoorn, Olsson, Naughnton; Clucas, Ki Sung-Yeung, Fer, Dyer; Ayew.

Pelatih: Carlos Carvalhal

Arsenal (4-3-3)
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; El Neny, Xhaka, Ramsey; Iwobi, Ozil; Lacazette.

Pelatih: Arsene Wenger

Arsene WengerMesut OzilLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanAlexandre LacazetteNacho MonrealLiga Inggris

Berita Terkini