x

Winger Atletico Madrid Susul Aubameyang ke Arsenal?

Rabu, 31 Januari 2018 11:48 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala

Pelatih kawakan Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan sangat berminat untuk menggaet penyerang sayap Atletico Madrid, Yannick Carrasco. The Gunners rencananya akan memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Emirates musim panas mendatang.

Melansir The Sun, pemain berkebangsaan Belgia itu sejatinya masih terikat kontrak dengan Ros Rojiblancos hingga tahun 2020. Karenanya, Arsenal harus membayar klausul pelepasan sebesar 88 juta poundsterling, yang jika dirupiahkan sekitar Rp1,6 triliun lebih.

Baca Juga

Carrasco dinilai tampil apik bersama Atletico Madrid. Gaya permainannya di Liga Spanyol dianggap cocok dengan skema Arsene Wenger. Terlebih, The Gunners rencanananya akan melakukan perombakan di lini serang, musim depan. Carrasco diperkirakan akan menjadi tandem Aubameyang, jika Arsenal berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Gabon itu sebelum bursa transfer musim dingin ditutup beberapa jam lagi.

Yannick Ferreira Carrasco (kiri) merayakan golnya yang kedua untuk Atletico Madrid.

Wenger sendiri dikabarkan tertarik dengan Carrasco sejak masih bermain di AS Monaco. Kala itu Arsenal berjumpa dengan Monaco di ajang Liga Champions Eropa musim 2014/15. Dimana pada laga itu, Carrasco yang masih berusia 21 tahun berhasil mencetak satu dari tiga gol Monaco untuk mempermalukan Arsenal di Stadion Emirates.

Sementara itu pelatih Atletico, Diego Simeone tampaknya akan pasrah jika Carrasco memilih merumput di Liga Primer Inggris. Juru taktik asal Argentina ini sepertinya kecewa dengan penampilan pemain Timnas Belgia tersebut. Sejauh ini, Carrrasco baru bisa mencetak empat gol dalam 26 penampilannya bersama Los Rojibancos di semua kompetisi.

Yannick Carrasco ketika masih membela AS Monaco.
Bursa TransferAtletico MadridArsenalPierre-Emerick AubameyangYannick Ferreira CarrascoLiga Inggris

Berita Terkini