x

Manchester City 3-0 West Bromwich Albion: The Citizens Menang Mudah

Kamis, 1 Februari 2018 05:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Laporte saat debut membela Man City di Liga Primer Inggris, melawan WBA.

Babak I

Manchester City tampil begitu mendomasi melawan tim juru kunci, West Bromwich Albion .Tampil di kandang, tim asuhan Pep Guardiola sudah berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Fernandinho di menit ke 19 hasil assist dari De Bruyne. 

Klub biru langit ini juga memilliki penguasaan bola sampai 74 persen di babak pertama. Berbanding sangat jauh dengan West Bromwich yang hanya 26 persen. Sepanjang pertandingan West Brom terus tertekan. 

Babak II

Kedigdayaan Manchester City terus berlanjut di babak kedua. Pertandingan seakan hanya setengah lapangan karena begitu dominanya Man Ciy dengan gelandang-gelandangya seperti David Silva, Kevin De Bruyne dan Fernandinho. Serangan balik dari West Bromwich pun mudah sekali dipatahkan.  

Baca Juga

Gol seperti menunggu waktu. Dan benar saja, di menit ke 68, gelandang Man City, Kevin De Bruyne, berhasil menceploskan bola ke gawang. 

Berawal dari serangan balik yang gagal dilakukan oleh West Bromwich, De Bruyn mendapat operan dan mebawa bola dari tengah lapangan sampai mendekati kotak penalti. Sebelum masuk kotak, ia mengirim bola ke Sterling yang mengopernya lagi ke De Bruyn. Bek West Brom yang sudah kalang kabut tak bisa menghalau sepakan dari De Bruyne.

Setelah berbagai usaha mencetak gol yang dilakukan Manchester City, akhirnya gol ketiga tercipta juga di menit 89. Kali ini melalui kaki Aguero yang lagi-lagi mendapat assist dari Raheem Sterling. 

Dengan hasil ini posisi Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen. Hal ini dikarenakan sang pesaing terdekat, Manchester United, menderita kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur. Jarak antara Man City dan MU pun menjadi 15 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko, Fernandinho, Silva (C), Bernardo, De Bruyne, Sterling, Agüero

West Bromwich: Foster; Nyom, McAuley, Hegazi, Dawson; Rodriguez, Krychowiak, Yacob, Field, McClean; Rondon.
 

Raheem SterlingManchester CityWest Bromwich AlbionKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini