x

Banyak Pemain Cedera, Manchester City Kritik Kebijakan Wasit

Jumat, 2 Februari 2018 01:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Leroy Sane tergeletak dilapangan usai di-tackle dari belakang oleh pemain Cardiff City.

Gelandang anyar Manchester City Bernardo Silva meminta kepada para wasit Liga Primer Inggris untuk melindungi rekan-rekannya. Sebab, beberapa pemain Man City kerap menjadi sasaran tekel keras dari pemain lawan.

Hal itu terlihat ketika Leroy Sane mengalami cedera ligamen setelah mendapat ganjaran keras dari pemain Cardiff City Joe Bennett. Lalu pemain muda Brahim Diaz yang juga sempat mendapat terjangan dari pemain West Bromwich Albion Matt Philips.

Bernardo Silva, gelandang serang Man City.

"Sudah jelas dalam beberapa waktu terakhir. Kami telah melihat Leroy Sane bahwa ini adalah kecelakaan yang mengerikan dan sekarang dia cedera selama dua bulan. Padahal dia pemain yang sangat penting," jelas Silva.

Selain itu Bernardo Silva juga setuju dengan manajer Man City Pep Guardiola. Sebab pria berkepala botak itu telah mempertanyakan sikap wasit yang tidak mengambil tindakan tegas terhadap para pemain yang melakukan terjangan seenaknya.

Pep Guardiola terlibat Adu mulut dengan wasit.

"Saya pikir, seperti kata pelatih, wasit harus melakukan pekerjaan mereka dan jika itu kartu merah mereka harus memberi kartu merah. Itu jelas," jelas pemain 23 tahun ini.

"Kami berharap mereka segera mulai melindungi pemain kami karena, bagaimana tim lain menangani pemain kami, ini bukan bagian dari permainan," tutup Silva.

Baca Juga

Sekadar informasi, Bernardo Silva dibeli Manchester City dari AS Monaco dengan harga kisatar 43 juta pousterling di bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Portugal itu diikat selama lima musim ke depan.

Manchester CityLiga Primer InggrisBernardo SilvaLiga Inggris

Berita Terkini