x

Deretan Gol Aubameyang Melawan Tim Inggris

Minggu, 4 Februari 2018 17:27 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton.

Striker atau penyerang adalah pemain yang berada dalam klub sepakbola yang bertugas untuk mencetak gol untuk tim yang dibelanya. Dengan mencetak gol untuk timnya di dalam suatu pertandingan, besar kemungkinan tim yang dibela saat itu akan memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Pierre Emerick Aubameyang adalah contoh pemain yang berposisi sebagai penyerang.  Pria asal Gabon yang baru saja direkrut oleh Arsenal dari Borrusia Dortmund pada bursa transfer Januari lalu seakan dinilai sudah 'nyetel' bersama rekannya di Arsenal.

Pemain 28 tahun itu sepertinya tidak memerlukan adapatasi yang lama untuk bermain di Liga Inggris. Aubameyang berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-37 untuk The Gunners saat menumpaskan perlawanan sang tamu Everton  3-1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris Minggu dini hari tadi ( 04/02/18).

Pierre-Emerick Aubameyang, saat masih berseragam Borussia Dortmund.

Namun ternyata sebelum bermain di Liga Inggris, Aubameyang sudah pernah menaklukan kiper atapun tim besar yang berasal dari Inggris saat masih memperkuat Borrusia Dortmund. Mungkin itu jadi penyebab Aubameyang tak canggung mencetak gol tadi malam karena sudah memiliki pengalaman berhadapan dengan tim-tim asal Inggris. 

Berikut INDOSPORT rangkum data Aubameyang mencetak gol saat masih memperkuat Borrusia Dormund ketika melawan tim-tim dari Inggris yang mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemar.


1. Borrusia Dortmund 2-0 Arsenal ( 17/09/2014 )

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Dalam laga Liga Champions melawan Arsenal yang merupakan klubnya saat ini, Aubameyang membawa timnya menang 2-0 dengan mencetak gol ke duanya di babak kedua menit ke-48 di babak kualifikasi Grup D tersebut.

Saat itu Aubameyang dan rekan-rekannya menjadi juara Group D. Meski sama-sama memiliki 13 poin dengan Arsenal, Dortmund memiliki selisih gol yang lebih baik dari The Gunners.


2. Borrusia Dormund menang Aggregate 5-1 Totenham Hotspur

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Dalam laga perdelapan final Liga Eropa musim 2015/2016, Dortmund berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan Aggregate 5-1. Auabameyang menjadi momok yang menakutkan bagi Hotspur di kala itu. Saat leg 1 yang terjadi pada 11 Maret 2016 di Westfalenstadion, markas Dortmund, Spurs harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 3-0. 

Saat itu Aubameyang berhasil mencetak gol di babak pertama di menit ke-30. Begitu juga saat kedua tim bentrok di leg kedua babak perdelapan final itu. Spurs kembali kalah di rumah sendiri pada 18 Maret 2016 dengan skor 1-2. Bahkan Aubameyang memborong seluruh gol Dormund dalam pertandingan saat itu.


3. Liverpool 4-3 Borrusia Dortmund ( 15/04/2016 )

Theo Walcott dan Aubameyang

Pertandingan leg ke dua di babak perempat final itu, Dormund harus tersingkir dengan Aggregate 4-5 setelah sebelumnya di leg pertama mereka bermain imbang 1-1.  Dormund kalah dengan menyakitkan akibat gol menit-menit akhir yang dicetak oleh Dejan Lovren saat itu. 

Dortmund bahkan sempat unggul 2-0 di paruh pertama setelah Aubameyang mencetak gol ke dua untuk Dortmund di menit ke-9. Namun gol mantan penyerang AC Milan tidak cukup untuk membantu Dormund melangkah ke babak selanjutnya.

ArsenalEvertonBorussia DortmundPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini