x

3 Hal Mengapa Harry Kane Harus Gabung bersama Real Madrid

Senin, 5 Februari 2018 20:04 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dikabarkan akan di datangakan oleh Real Madrid setelah perhelatan piala Dunia Rusia 2018 berakhir. Los Galaticos siap menggelontorkan 200 juta poundsterling atau setara dengan 3,9 triliun rupiah untuk mendatangkan pria berpaspor Inggris tersebut. 

Baca Juga

Catatan Impresif yang dilakukan sang pemain bersama Spurs membuat Real Madrid jatuh hati kepada pria 24 tahun itu. Buktinya ia mampu membawa Spurs bersaing di Big Four Liga Inggris yang notabene sangat sulit untuk ditembus mengingat  lawan-lawan Spurs di Inggris kian musim semakin tangguh. 

Kane pada musim 2017/2018 juga tercatat menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 22 gol. Bukan hanya itu, ia bahkan mampu mencetak 100 gol dari 138 penampilannya bersama Spurs. Dengan catatan tersebut, tak salah jika Real Madrid memang menginginkan sang pemain untuk berlaga di Santiago Bernabeu pada musim depan.

Harry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton.

Selain itu, kabar akan hengkangnya Cristiano Ronaldo musim depan juga menjadi alasan untuk mendatangkan sang pemain. Ia juga dinilai pas untuk menggantikan penyerang Karim Benzema yang belakangan ini sudah kehilangan daya magis dalam menjebol gawang lawan.

INDOSPORT akan mengupas mengapa Harry Kane harus bergabung dengan Real Madrid.


 


1. Mengangkat si Kuping Besar

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool.

Selain Piala Dunia, impian semua pesepakbola profesional adalah bermain di Liga Champions dan tentu saja memenangkan trofi itu sendiri. Hanya sedikit pemain bintang dunia yang bisa menjuarainya. 

Kane sudah merasakan bermain di Liga Champions bersama Spurs namun belum sekali pun menjuarainya. Jika bergabung dengan Real Madrid, peluang  Kane untuk menjuarai ajang tersebut akan semakin besar. 

Madrid yang merupakan klub paling banyak meraih gelar itu yakni sebanyak 12 tentu sudah mengalami segudang pengalaman untuk kembali menjuarainya. Bukan hanya pengalaman saja, Madrid juga disokong oleh para pemain- pemain bintang yang berkualitas untuk mewujudkan impian Kane menjuarai Champions. Sebagai Catatan, Luka Modric dan Gareth Bale adalah 2 mantan pemain Spurs dan sudah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.


2. Gaji selangit

Harry Kane mencetak gol yang ke seratus di Liga Primer Inggris.

Ya semua orang tahu. Bergabung dengan Real Madrid berarti memiliki kantung yang tebal.  Kane sudah memiliki gaji 110 ribu poundsterling per minggu atau setara dengan 2,1 miliar rupiah bersama Spurs saat ini.

Namun sepertinya gaji yang akan ditawarkan oleh Real Madrid akan melebih gaji yang diterima Kane di Spurs. Dengan duit yang berlimpah mungkin saja Madrid akan mengiming-imingkan gaji 3 kali lipat yang saat ini diterima Kane bersama Spurs.

Sebagai Catatan Cristiano Ronaldo menerima gaji 700 ribu pounds per minggu atau setara dengan 13 miliar rupiah bersama Real madrid. Namun karena pemotongan pajak yang besar, ia hanya menerima bersih 365 ribu pounds atau setara dengan 6,9 miliar rupiah. 


3. Rumah Baru Bisa Jadi Rumah Lama

Harry Kane saat berada di depan kotak pinalti Everton

Kane sepertinya tidak membutuhkan adaptasi yang lama jika bermain di Spanyol. Sebab seniornya sewaktu di Tottenham Hotspur siap untuk membantu Kane untuk nyaman di Spanyol.

Luka Modric dan Gareth Bale adalah dua senior yang pernah memperkuat Spurs. Tentunya Kane tidak akan menemukan kendala  saat berkarir di Spanyol  baik itu dari segi teman atapun bahasa.

Real MadridLaLiga SpanyolTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini