x

Deretan Gol Fantastis Harry Kane di Liga Primer Inggris

Senin, 5 Februari 2018 23:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool.

Harry Kane baru saja mencatatkan rekor baru pada musim 2017/18 ini. Penyerang Inggris tersebut berhasil membukukan 100 gol di kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Hal itu ia raih setelah sukses menyelematkan Tottenham Hotspur dari kekalahan pada laga kontra Liverpool, Minggu (04/02/18) kemarin. Dirinya berhasil menyarangkan gol melalui titik putih di penghujung babak kedua.

Baca Juga

Dengan begitu, Kane berhasil menyamai rekor Sergio Aguero yang pada tahun lalu baru mencapai 100 gol di Liga Primer Inggris. Dirinya pun menjadi pemain tercepat kedua setelah Alan Shearer untuk mencapai 100 gol.

Pemain berusia 24 tahun tersebut hanya membutuhkan 141 pertandingan untuk menyentuh angka tersebut. Sementara itu, Shearer membutuhkan pertandingan yang lebih sedikit yakni 124 laga untuk mencapai 100 gol.

Dari sejumlah gol tersebut, Kane pun juga turut menghadirkan gol indah bersama Tottenham. Tidak jarang, sepakan-sepakan spektakulernya hadir di pertandingan Liga Primer Inggris.

Berikut INDOSPORT akan merangkum deretan gol fantastis yang dicetak Kane pada musim 2017/18 ini.


1. Tottenham vs Everton (09/09/17)

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Setelah mengalami paceklik gol sepanjang Agustus 2017 lalu, Kane akhirnya kembali mencetak gol pada awal bulan berikutnya. Tak tanggung-tanggung, dirinya langsung mencatatkan brace pada laga yang digelar di Goodison Park tersebut.

Hebatnya, Kane menyarangkan gol spektakuler dari sisi kiri pertahanan Everton. Bukannya memilih untuk mengumpan, Kane malah memilih untuk melepaskan tembakan langsung dari sisi yang terbilang mustahil.


2. Tottenham vs Huddersfield (30/09/17)

Harry Kane dan Dele Alli akan melakukan selebrasi.

Kane berhasil melanjutkan tren positifnya untuk terus mencetak gol di akhir tahun lalu. Dirinya juga turut menyumbangkan dua gol pada laga kontra tim promosi, Huddersfield Town.

Memanfaatkan umpan Kieran Trippier, Kane berhasil melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Bola yang sedikit melengkung itu pun tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. 


3. Tottenham vs Southampton (26/12/18)

Harry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton.

Kane menampilkan permainan impresif ketika bermain kontra Southampton pada Desember lalu. Dirinya berperan penting dalam kemenangan 5-2 yang diraih Tottenham di Wembley Stadium.

Ia berhasil mencatatkan hattrick pada laga tersebut. Pemain yang memiliki tinggi 188 cm tersebut juga menyarangkan salah satu gol terbaiknya di musim ini. Hal itu diraih ketika dirinya mencetak gol penutup pada laga tersebut.

Torehan gol tersebut bermula dari serangan balik cepat yang ditunjukkan Tottenham. Kane yang memanfaatkan umpan Son Heung-Min pun dengan tenang mencongkel bola, hingga kiper lawan tak bisa mengantisipasinya.


4. Tottenham vs Stoke City (21/01/18)

Harry Kane saat melawan Stoke City.

Kane juga mengahadirkan salah satu gol terbaiknya pada tahun 2018 ini. Hal itu terjadi ketika Kane berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangannya dari luar kotak penalti.

Dirinya dengan tenang menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah memanfaatkan bola liar di pertahanan Stoke City. Melalui kaki kirinya, Kane berhasil mencetak gol keempat pada laga yang dimenangkan Tottenham dengan skor 5-1 tersebut.

Tottenham HotspurHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini