x

Melaju ke Semifinal, Marko Simic Bicara Soal PSMS Medan dan Kiper Tangguh Abdul Rohim

Senin, 5 Februari 2018 16:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Marko Simic saat mengeksekusi bola dari hadapan lawan.

Persija Jakarta telah menapakkan kaki di babak semifinal usai menang 3-1 atas Mitra Kukar, Minggu (04/02/18) di Stadion Manahan, Solo pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Untuk itu, penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic langsung mengusung target membawa timnya lolos ke partai final yang rencanannya berlangsung 17 Februari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Simic mengatakan ia akan memberikan penampilan dan kemampuan terbaik jika diturunkan di babak semifinal oleh pelatih Stefano Cugurra Teco. Pemain asal Kroasia itu juga tak memperdulikan andai dia tak mencetak gol kala melawan PSMS Medan di babak semifinal. Baginya yang terpenting adalah kemenangan Persija untuk memuluskan langkah ke final.

Baca Juga

"Yang penting tim saya menang. Tidak harus saya yang mencetak gol. Kalau tim saya menang maka kami melaju ke final," ucapnya.

"Tentu saja kami akan menyiapkan persiapan dengan baik dan memenanginya. Kami berharap bisa lolos ke final. Namun, hal ini tidak akan mudah karena PSMS bakal jadi lawan yang tangguh, saya rasa pertandingan nanti akan sulit," sambungnya mengenai kekuatan PSMS Medan.

Selain membahas kekuatan PSMS Medan secara keseluruhan, Marko Simic juga secara khusus memberikan perhatian pada kiper tim Ayam Kinantan, Abdul Rohim yang tampil luar biasa di Piala Presiden 2018 dengan sejumlah penyelamatan penting termasuk saat menahan empat tendangan penalti saat melawan Madura United di babak delapan besar.  Menurut Simic, penjaga gawang 21 tahun itu sangat tangguh dan ia sudah mengetahuinya dari media.

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

"Saya sudah saksikan pertandingan terakhirnya. Dia memiliki penampilan yang sangat bagus, dia menyelamatkan tendangan penalti. Saya juga membaca di media soal dia. Dia adalah kiper yang hebat," tutup Simic.

Laga semifinal Persija Jakarta vs PSMS Medan di tanggal 10 dan 13 Februari mendatang memang layak dinanti. Joka Abdul Rohim dikenal dengan aksi heroik di bawah mistar gawang tim Ayam Kinantan, maka Macan Kemayoran punya Marko Simic yang trengginas di kotak penalti terbukti dengan torehan lima gol yang menempatkannya sebagai topskor sementara bersama Stefano Lilipaly dari Bali United.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini