x

Hadapi Semifinal Piala Presiden 2018, Persija Terancam Ditinggal Marko Simic

Senin, 5 Februari 2018 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Persija Jakarta nampaknya harus siap kehilangan striker andalan, Marko Simic di babak semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan pada 10 dan 13 Februari 2018 mendatang.

Hal itu diisyaratkan langsung oleh pesepakbola asal Kroasia itu usai membawa Macan Kemayoran menang 3-1 atas Mitra Kukar, Minggu (04/02/18) kemarin di Stadion Manahan, Solo.

Simic mengatakan kemungkinan besar ia akan diistirahatkan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco lantaran tenaganya dibutuhkan saat Persija melakoni laga perdana di Piala AFC melawan Johor Darul Ta'zim digelar pada 14 Februari 2018. Hal itu dimaklumi mengingat jadwal semifinal Piala Presiden dan AFC yang berdekatan.

Persija mengalahkan Mitra Kukar di perempatfinal Piala Presiden 2018.

"Pertandingan semifinal pertama digelar tanggal 10 Februari dan pertandingan keduanya tanggal 13, selain itu kami juga akan bermain di Piala AFC pada tanggal 14 Februari. Jadi saya sepertinya tidak bisa memainkan dua pertandingan semifinal Piala Presiden itu," ucapnya.

Baca Juga

Meski demikian, Simic tetap yakin pemain lain bisa menggantikan posisinya di lini depan Macan Kemayoran dan tampil sama baiknya. Tak lupa pemain 30 tahun itu mendoakan agar Persija mampu menang di laga kandang untuk memudahkan mimpi tim ibukota tampil di partai final.

Marko Simic kemungkinan diistirahatkan agar tampil prima di Piala AFC 2018.

"Namun, saya menaruh harapan yang besar kepada pemain lain. Semoga pertandingan pertama kami bisa menang di kandang, sehingga lebih mudah," tutupnya.

Jika Marko Simic benar-benar absen, maka pelatih Persija, Stefano Teco harus memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Simic belakangan sangat tajam dan menjadi topskor sementara Piala Presiden 2018 dengan torehan lima gol dari empat pertandingan. Namun, Persija juga masih bisa memainkan striker lainnya seperti Rudi Widodo ataupun Bambang Pamungkas yang masih tajam di kotak penalti.

Persija JakartaPiala PresidenPiala AFCLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Marko Simic

Berita Terkini