x

PSM Makassar Jajal Kekuatan Klub Lokal Bali di Laga Uji Coba

Senin, 5 Februari 2018 23:07 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain PSM Makassar melakukan pemanasan di pemusatan latihan hari kelima di Bali

PSM Makassar tengah menyusun sejumlah agenda sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 yang rencananya akan dimulai pada awal Maret mendatang. Dua agenda uji coba juga akan dilakoni skuat berjuluk Bajul Ijo itu selama mereka menjalani pemusatan latihan di Bali hingga 15 Februari nanti.

Dari dua agenda uji coba tersebut, telah dipastikan satu tim lokal Bali, yakni yakni Perseden Denpasar akan menjadi lawan uji coba mereka. Pertandingan uji coba PSM Makassar melawab Perseden Denpasar itu rencananya akan dielar pada Rabu (07/02/18).

"Rencananya tanggal 7. PSM meminta Perseden menyiapkan dua tim untuk uji coba ini," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Pemain PSM Makassar melakukan pemanasan di pemusatan latihan hari kelima di Bali

Selain melawan Perseden, belum dapat dipastikan satu tim lagi yang menjadi lawan uji coba PSM Makassar. Namun ada indikasi jika satu klub lagi yang menjadi lawan PSM di laga uji coba merupakan klub yang juga berlaga di ajang Liga 1.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memang menyatakan jika ia ingin timnya melakoni pertandingan uji coba engan klub yang levelnya setara. Uji coba itu akan menjadi tolak ukur kekuatan PSM jelang berkompetisi di Liga 1 musim 2018.

Baca Juga

Usai tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2018, PSM Makassar langsung fokus untuk melakukan berbagai persiapan jelang bergulirnya kompetisi musim baru. Pemusatan latihan digelar di Bali karena kondisi stadion di Makassar yang tak memungkinkan digunakan untuk tempat pemusatan latihan.

"Tidak bisa TC di Makassar, infrastruktur tidak memadai dan TC itu kan tidak hanya soal latihan, tapi banyak hal yang tidak mungkin dilakukan di Makassar," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina. beberapa waktu lalu.

PSM MakassarBaliLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini