x

Bertemu di Semifinal, 3 Pemain PSMS Medan Ini Buat Persija Ketar-ketir

Rabu, 7 Februari 2018 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Skuat PSMS Medan.

Persija Jakarta akan dua kali menantang PSMS Medan di babak semifinal Piala Presiden 2018 pada tanggal 10 dan 12 Februari mendatang di Stadion Manahan, Solo. Terkait laga tersebut, asisten pelatih Macan Kemayoran, Mustaqim mengakui telah mencatat sejumlah pemain PSMS Medan yang harus diwaspadai. 

Mustaqim mengatakan ada tiga pemian PSMS yang patut mendapat perhatian ekstra. Mereka adalah dua striker asing, Sadney Urikhob dan Wilfried Yessoh N'Guessan serta satu pemain lokal yakni Frets Butuan. Lebih lanjut, Mustaqim menjelaskan ia telah melihat secara langsung bagaimana berbahayanya tiga pemain depan itu kala PSMS menyingkirkan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Presiden 2018, Sabtu (03/02/18) lalu.

Baca Juga

"Ada dua pemain asing di pemain depan, terus ada Frets Butuan. Nomor 10 sama 9 itu pemain bagus, perlu ada perhatian khusus karena saya ada catatan soal mereka. Saat PSMS lawan Persebaya saya ngintip, nonton langsung jadi saya akan serahkan datanya ke coach Teco dan didiskusikan untuk cari solusinya," akunya.

"Kalau bek belakang, Lobo kan jarang-jarang baru naik ke depan jadi tidak terlalu bahaya, tapi itu tiga yang harus waspada," imbuh Mustaqim.

Apa yang disampaikan Mustaqim memang berdasar. Pasalnya Sadney Urikhob, Wilfried Yessoh, dan Frets adalah aktor penting PSMS Medan di Piala Presiden 2018. Ketiga pemain ini juga masing-masing mencetak satu gol ke gawang Persebaya. Kecepatan Frets dan Yessoh lantas didukung oleh finishing tenang dari Sadney membuat Persija pantas ketar-ketir.

Latihan Persija Jakarta jelang semifinal Piala Presiden 2018 lawan PSMS Medan.

Meski demikian, Persija menegaskan mereka tetap akan memberikan penampilan terbaik dengan menurunkan skuat utama. Apalagi saat ini para pemain berada dalam kepercayaan diri yang tinggi sehingga diyakini berefek positif pada aksi di lapangan.

"Saat ini kepercayaan diri pemain kami sangat tinggi dan itu hal bagus.  Jadi tugas kami adalah bagaimana menjaga semangat dan motivasi itu jangan sampai kendor. Kita semuanya tamu di Solo jadi lihat saja," tutupnya.

Sebagai informasi, baik Persija Jakarta maupun PSMS Medan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo sebagai kandangnya di babak semifinal. Artinya meski menggunakan sistem kandang-tandang, kedua klub tidak perlu repot-repot berpindah tempat. Macan Kemayoran dan Ayam Kinantan hanya bergantian mengenakan jersey utama saat tampil sebagai tuan rumah.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Sadney UrikhobFrets Listanto Butuan

Berita Terkini