x

Sering Jadi Pilihan Utama, Karius: Liverpool Tidak Butuh Kiper Baru

Rabu, 7 Februari 2018 07:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Penjaga gawang Liverpool Loris Karius menargetkan diri untuk menjadi kiper utama Liverpool dalam waktu panjang.

Target itu disampaikan kiper asal Jerman tersebut setelah dirinya mendapat kepastian dari manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai kiper nomer satu pasukan Anfield disisa musim ini. Penjaga gawang yang telah diturunkan sebagai pemain inti dalam empat pertandingan terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris inipun mengaku tertantang dengan kepercayaan yang diberikan. 

"Saya hanya ingin menyiapkan diri siap untuk saat ini dan setelahnya saya akan mempersiapkan diri untuk tetap bisa bermain di klub ini musim depan dengan baik. Itu jadi tantangan yang harus saya hadapi," katanya.

Meski mendapat jaminan nomer satu dari Jurgen Klopp sejatinya masa depan pemain 24 tahun ini di Liverpool masih belum aman. Liverpool masih terus dikabarkan berburu penjaga gawang untuk menghadapi musim depan.

Karius menggeser Mignolet sebagai kiper utama di pertandingan kontra Man City.

Namun penjaga gawang Jerman ini menanggapinya santai, buatnya yang terpenting adalah terus menunjukan ke manajer bahwa dirinya cukup bagus untuk terus diberi kepercayaan.

"Jika Anda membaca koran, sebagai pemain Liverpool maka setiap minggu akan ada setidaknya lima kabar pemain baru yang ingin direkrut dalam berbagai posisi. Anda tidak perlu jadi gila melihat spekulasi tersebut," ungkapnya.

Mantan kiper Mainz 05 ini menambahkan, "Ketika saya melihat saat latihan, saya pikir kami memiliki kiper dengan kualitas yang bagus. Saya rasa kami hanya sedikit tidak beruntung saat ini."

Baca Juga

Sebagai penjaga gawang di tim besar dengan tuntutan tinggi, baginya sudah menjadi resiko jika terus mendapat kritik atas sedikit kesalahan yang dilakukan.

"Pikiran saya tidak bermasalah. Saya merasa telah belajar banyak dari musim lalu dan saya merasa bagus. Itulah kehidupan di tim besar seperti Liverpool dan Anda harus bisa menerima hal itu," tutupnya.

LiverpoolJurgen KloppAnfield StadiumLiga Primer InggrisLoris KariusLiga Inggris

Berita Terkini