x

Eks Striker MU Segera Dikontrak Persiba Balikpapan

Kamis, 8 Februari 2018 14:01 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Dimas Galih

Selangkah lagi mantan striker Persepam Madura dan Persis Solo akan berseragam Persiba Balikpapan. Pasalnya, penampilan Dimas Galih Gumilang berhasil memikat hati pelatih Persiba Wanderley Junior.

Dalam laga uji coba menghadapi PSIM Yogyakarta Selection, Kamis (07/02/18) kemarin, penampilan pemain kelahiran Sukoharjo 15 November 1991 itu sesuai harapan Wanderley. Meski sang pemain tidak mencetak gol, eks pelatih Persipura Jayapura itu mengaku puas sejauh ini.

Baca Juga

“Untuk posisi striker murni Dimas sudah sesuai harapan. Saya senang melihat penampilan dia,” ujar Wanderley.

Pemain yang mengawali karier profesional bersama Persik Kediri itu, dianggap jarang kehilangan posisi didepan. Kemampuan memberi umpan kepada rekan-rekannya di daerah kotak penalti juga dianggap sebagai kualitas utamanya.

Dimas Galih

“Dia bisa backpass, dia jarang kehilangan posisi untuk melakukan finishing, jadi kemungkinan dia akan bersama kita. Dia memang tidak cetak gol, kemungkinan hanya kurang tenang saja. Karena banyak peluang, itu bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Sementara dari hasil evaluasinya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menilai masih banyak yang harus dibenahi dari skuat yang dimiliki. Kekurangan tersebut adalah penempatan posisi dan sikap disiplin para pemain, juga ketenangan saat lawan menguasai bola.

“Komunikasi masih kurang, juga posisi pemain dan displin, apalagi ketika lawan kuasai bola, pemain juga kurang tenang. Tapi kita masih punya waktu untuk membenahi kekurangan kita. Kita pasti bisa tampil lebih baik lagi, dengan perbaikan-perbaikkan," lanjut Wanderley.

Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Meski begitu dia juga senang karena pemainnya banyak mengalami kemajuan, yakni bisa menjalankan taktik dan strategi yang diinginkannya. Menurut sang pelatih, fisik pemain menjadi faktor utama dalam menjalankan taktik yang dia inginkan.

“Hal posistif dari kami, pemain bermain dengan satu sentuhan, tidak bola panjang jadi mereka sudah bisa beradaptasi dengan taktik dan strategi yang saya mau, fisik mereka juga bagus,” ujarnya.

Persepam Madura UnitedPersiba BalikpapanLiga IndonesiaWanderley Santos Monteiro JuniorLiga 2

Berita Terkini