x

Jelang Lawan Persija, Pelatih Kiper PSMS Minta Abdul Rohim Tetap Fokus

Kamis, 8 Februari 2018 01:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Abdul Rohim

Penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim, diminta untuk tetap fokus dan jangan terlena atas pujian yang didapatnya usai tampil impresif di penyisihan dan perempat final Piala Presiden 2018. Hal ini disampaikan pelatih kiper Sahari Gultom, atau akrab disapa Ucok, saat ditemui INDOSPORT belum lama ini.

"Dia (Rohim) harus tetap fokus dan jangan terlena dengan pujian dan sanjungan," ujar Ucok. Dikhawatirkan, banyaknya pujian membuat Rohim cepat puas diri dan melupakan misi bermainnya.

Abdul Rohim, penjaga gawang PSMS Medan

"Piala Presiden ini masih pemanasan dan perjalanan awal jelang Liga 1. Sementara perjalan masih panjang dan perjuangan sesungguhnya itu saat Liga 1 dimulai," terang Ucok. Pesan ini juga sengaja disampaikan Ucok agar Rohim tetap tampil baik saat menghadapi Persija Jakarta di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/02/18) mendatang.

Baca Juga

"Diharapkan Rohim tampil konsisten di Piala Presiden, apalagi lawan kita berikutnya juga lebih baik," ucapnya.

Seperti diketahui, nama Rohim mendadak tenar setelah mampu menunjukkan penampilan impresifnya di Piala Presiden 2018. Rohim menjadi pahlawan kala menggagalkan sejumlah peluang emas yang didapat Persib Bandung. Lewat penampilan ciamiknya, PSMS berhasil menang 2-0 dan melaju ke babak perempat final dan menyisihkan tim Maung Bandung di depan pendukung setianya.

Penampilan impresif Rohim berlanjut di babak perempat final. Lewat aksi cemerlangnya yang berhasil menggagalkan empat eksekutor Persebaya dalam drama adu penalti, membuat Ayam Kinantan sebagai tim pertama yang memastikan diri melaju ke babak semifinal.

PSMS MedanLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Abdul Rohim

Berita Terkini