x

PSM Makassar Tunjuk Lima Pemain sebagai Kapten di Liga 1 2018

Kamis, 8 Februari 2018 17:12 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain PSM Makassar melakukan pemanasan di pemusatan latihan hari kelima di Bali

Mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2018, PSM Makassar telah menunjuk beberapa pemain mereka untuk bertugas menjadi kapten tim. Lima pemain tersebut akan bertugas untuk memimpin rekan-rekan setimnya di setiap pertandingan yang dilakoni.

Penunjukkan kapten tim PSM Makassar untuk musim 2018 itu dipastikan oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts pada Kamis (8/2/2018). Pelatih asal belanda itu setidaknya menunjuk sejumlah 5 pemain untuk menjadi kapten tim.

Baca Juga

Kelima pemain tersebut diantaranya adalah Zulkifli Syukur sebagai kapten utama, Ardan Aras sebagai wakil kapten, serta Hendra Wijaya, Rivki Mokodompit dan Wiljan Pluim sebagai pengganti kapten.

Dituturkan oleh Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Robert mengaku memilih Zulkifli dan Ardan sebagai kapten dan wakil kapten tim lantaran pengalaman dan leadership-nya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sedangkan pemain lainnya dikatakan memiliki karakter lain yang dilihat oleh Robert cocok menjadi kapten tim ke depannya.

Zulkifli Syukur saat menjalani sesi latihan bersama PSM Makassar.

"Hendra menjadi kapten ketiga karena dianggap mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda di dalam dan luar lapangan. Hendra juga mendapat apresiasi dari tim pelatih karena merupakan pemain terlama di PSM saat ini," ujar Wina. 

"Rivki dipilih karena sebagai kiper dia bisa menjadi leader bagi kiper lainnya. Kematangannya sebagai pemain senior dibutuhkan teman-temannya," sebut Wina lagi.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Sementara satu pemain asing, Wiljan Pluim masuk dalam daftar kapten tim karena dianggap sebagai pemain asing yang memiliki karakter lebih di tim PSM Makassar.

"Pluim mewakili para pemain asing. Dan dia juga salah satu pemain yang punya pengaruh besar di tim," pungkas Wina.

PSM MakassarZulkifli SyukurHendra WijayaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini