x

PSMS Medan Hadapi Persija Jadi Laga Emosional Amarzukih

Kamis, 8 Februari 2018 04:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

PSMS Medan akan melakoni laga semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (10/2/2018) malam, di Stadion Manahan Solo. 

Namun ada yang menarik dalam laga tersebut. Salah satu pemain rekrutan PSMS musim ini, yakni Amarzukih, adalah mantan pemain Persija Jakarta.

Amarzukih hampir tujuh tahun berkostum oranye dan sempat menjadi salah satu pemain yang paling loyal di klub tersebut. Namun kini, gelandang 33 tahun itu justru harus berhadapan dengan Macan Kemayoran yang sempat dibelanya itu.

Baca Juga

Tentu saja laga ini akan syarat emosional bagi Amarzukih, mengingat dirinya tak lagi masuk dalam proyek Persija menghadapi Liga 1 musim ini.

"Rasanya gak menyangka bisa lawan mantan tim. Tapi ya kita profesional. Apalagi saat ini saya membela PSMS Medan, mau gak mau harus full siap tampil 100 persen," ujar Amarzukih di sela latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Rabu (7/2/2018) sore.

Amarzukih saat masih memperkuat Persija

Disinggung soal kekuatan mantan timnya itu, Amarzukih tak menampik jika tim ibu kota tersebut diperkuat para pemain berkualitas. Meski begitu, dirinya optimis bisa membawa PSMS ke jalur kemenangan.

"Untuk semua pemain Persija harus diantisipasi karena semua pemain Persija bagus. Bahaya sih Simic yang merupakan striker. Tapi semua pemain mereka bahaya. PSMS Medan harus lebih konsentrasi untuk curi poin. Minimal seperti waktu lawan Persebaya," jelas Amarzukih.

Amarzukih mengaku menghadapi mantan tim menjadi motivasi tersendiri baginya. Ia pun bertekad menunjukkan kepada publik Persija bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan jajaran pemain hebat di liga Indonesia.

"Tentu saya pribadi termotivasi bisa menghadapi mantan tim. Kita kan bicara profesional. Ingin nunjukin bahwa PSMS bisa tampil di liga 1 Indonesia," jelas Amarzukih.

Skuat PSMS Medan 
Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaAmarzukihPiala Presiden 2018

Berita Terkini