x

Termasuk Addison Alves, Persija Daftarkan 30 Pemain untuk Piala AFC

Sabtu, 10 Februari 2018 19:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuad Persija Jakarta saat melawan Mitra Kukar di Piala Presiden 2018.

Persija Jakarta akan mewakili Indonesia di kejuaraan Asia tepatnya Piala AFC 2018. Macan Kemayoran tergabung di Grup F bersama bersama Johor Darul Ta'zim (Malaysia), Song Lam Nghe An (Vietnam), dan Tampines Rovers (Singapura). Untuk itu, tim pelatih telah mendaftarkan 30 pemain termasuk striker anyar, Addison Alves.

Berdasarkan rilis AFC yang diterima INDOSPORT, Persija menyertakan empat pemain asing di Piala AFC yakni Marko Simic, Rohit Chand, Jaimerson da Silva serta Addison Alves yang baru beberapa hari belakangan bergabung untuk menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera panjang.

Addison Alves menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta.

Untuk posisi penjaga gawang, Macan Kemayoran membawa tiga pemain atas nama Andritany Ardhiyasa, Daryono serta Muhammad Rizky. Sedangkan untuk pemain senior ada Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Rudi Widodo dan masih banyak lainnya.

Menariknya, Persija juga menyertakan pemain muda seperti Aed Tri Oka, Yan Pieter, Nugroho Fatchur Rochman, hingga Ahmad Syaifullah yang rata-rata berusia sekitar 20 tahunan.

Baca Juga

Laga perdana Persija akan digelar pada 14 Februari mendatang melawan raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim di Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium. Karenanya pelatih tim Ibukota, Stefano Cugurra Teco bahkan pada Selasa (06/02/18) lalu berada di Malaysia untuk mengintip langsung kekuatan calon lawan saat Johor Darul Ta'zim vs PKNP.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco telah memantaui langsung permain JDT.

"Coach Teco hari ini dia ngintip permainan Johor, dia nonton di Malaysia karena di sana kompetisi sudah mulai. Itu buat lihat gaya main lawan. Dia sendiri ke sana," ucap asisten pelatih Persija, Mustaqim, Selasa  (06/02/18) lalu.

"Kita memang selalu diskusikan dan sampaikan ke manajemen supaya kita punya data siapa saja yang akan dilawan. Mengenai bagaimana kekuatan dan kelemahan lawan, makanya dia kesana supaya bisa diketahui secara detail," tutupnya.

Berikut daftar pemain Persija Jakarta di Piala AFC 2018

Persija Jakarta.
Persija JakartaBambang PamungkasPiala AFCLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimStefano Cugurra TecoMarko SimicAddison Alves

Berita Terkini