x

Meski Tanpa Simic, PSMS Harus Hati-hati dengan 4 Pemain Persija Ini

Sabtu, 10 Februari 2018 14:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Ramdani Lestaluhu dan Bambang Pamungkas.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSMS Medan di semifinal Piala Presiden 2018. Mengingat Stadion Teladan, stadion kandang PSMS sedang menjalani renovasi jelang kompetisi Liga 1 dan Persija juga belum bisa menggunakan SUGBK, dua leg pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Meski dikabarkan tanpa Marko Simic dan Ivan Carlos, pemain PSMS Medan harus mewaspadai skuat Macan Kemayoran. Nama-nama seperti Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, dan Ramdani Lestaluhu akan membayangi lini belakang PSMS Medan.

Baca Juga

Meski PSMS sedang diatas awan dengan kiper mereka yang beberapa kali melakukan save dengan baik, namun lini belakang PSMS masih cukup lengah. Terbukti kala melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Sempat unggul, Persebaya menyusul skor Ayam Kinantan meski berakhir kemenangan untuk PSMS dengan babak adu penalti.

Maka dari itu skuat PSMS juga harus berhati-hati di laga sore nanti. Beberapa pemain Persija akan membuat PSMS kewalahan. Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain Persija yang bisa mengancam PSMS Medan.

Aksi selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

1. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas selebrasi usai cetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Bambang Pamungkas diprediksi akan dipasang Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija untuk menggantikan posisi Marko Simic dan Ivan Carlos yang harus absen. 

Bambang di laga terakhir mampu menciptakan golnya ke gawang Mitra Kukar. Saat itu Bepe baru masuk ke lapangan, namun ia langsung membuktikan ketajamannya dengan menjebol gawang Yoo Jae-hoon. Dua gol lainnya yang membuat Persija unggul 3-1 dari tim asal Tenggarong, Kalimantan Timur diciptakan oleh Simic.

Bepe yang selama ini menjadi ikon Macan Kemayoran juga tak akan menghilangkan momennya jika ia dipasang menjadi starting line up tim ibukota. Bepe tentunya akan bermain habis-habisan demi bisa menang di leg pertama ini.

Di pertemuan terakhir Persija kontra PSMS di Jakarta, Bepe berhasil menyumbangkan golnya.


2. Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu

Ramdani adalah sosok penting yang membantu Simic menghasilkan gol-golnya. Jika ditotal dalam Piala Presiden 2018 ini Ramdani sudah menciptakan empat peluang yang diubah pemain berjuluk Super Simic itu menjadi sebuah gol.

Dua gol diantaranya dibuat saat Persija berhdapan dengan Mitra Kukar beberapa waktu lalu. Dua assist dari Ramdani mampu di eksekusi oleh Simic dan menjadi sebuah gol.

Ramdani adalah sosok sentral, ia juga sudah bermain lama untuk Persija. Permainannya sudah menyatu dengan Macan Kemayoran. Ia akan menjadi sosok yang patut di waspadai skuat Ayam Kinantan.


3. Jaimerson da Silva Xavier

Pemain asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier dalam latihan Persija Jakarta.

Jaimerson menjadi sosok penting di lini belakang Persija setelah kepergian Willian Pacheco ke Selangor FA. Dengan tubuhnya yang tinggi besar dan kecepatannya, ia mampu menghalau bola-bola lawan yang akan masuk ke kotak penalti Persija.

Di ajang Piala Presiden, Jaimerson selalu tampil penuh. Kecuali pada saat melawan Borneo FC, ia harus ditarik keluar lapangan dimenit ke-80.

Catatan Jaimerson juga mampu melampaui Pachecho saat di Persija. Tercatat Jaimerson melakukan rata-rata 6,5 kali duel udara dalam setiap laga sementara Pacheco 6,6. Untuk lini depan PSMS pastinya harus berusaha lebih keras untuk menerobos pertahanan pemain 27 tahun ini.


4. Addison Alves

Addison Alves resmi gabung Persija.

Addison Alves adalah pemain baru Persija yang baru diperkenalkan publik Kamis lalu (08/02/18). Addison diproyeksi untuk menggantikan posisi Ivan Carlos yang harus beristirahat selama empat bulan akibat cedera yang dideritanya.

Meski belum dipastikan, ia diperkirakan juga akan memulai debutnya di laga sore nanti. Kedatangan Addison di Macan Kemayoran diharapkan akan memberi kekuatan baru di lini depan Persija.

Meski sudah berumur 36 tahun ketajamannya untuk mencetak gol masih diperhitungkan. Terbukti saat dirinya berada di tim Mutiara Hitam, Addison berhasil menjadi top skorer dengan sumbangan 15 gol dari 30 pertandingan yang dimainkannya.
 

Persija JakartaBambang PamungkasPSMS MedanPiala PresidenRamdani LestaluhuLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Jaimerson da Silva XavierAddison Alves

Berita Terkini