x

Barcelona 0-0 Getafe: Messi dkk Dibuat Frustrasi Tim Tamu

Senin, 12 Februari 2018 00:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Barcelona vs Getafe

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Barcelona langsung melancarkan serangan mereka. Lewat permainan satu-dua Lionel Messi dkk kerap kali menusuk hingga ke kotak penalti lawan.

Akan tetapi, serangan Barcelona masih belum menemui titik temu. Meski begitu, anak asuh Ernesto Valverde tak patah arang dan tetap berusaha mengontrol jalannya pertandingan demi bisa merebut satu gol pembuka.

Di sisi lain, Getafe juga kerap kali melancarkan serangan lewat serangan balik dengan umpan lambung yang mengarah ke sisi sayap. Akan tetapi para bek Barcelona mampu menghalau serangan Getafe.

Baca Juga

Luiz Suarez dan Messi kerap melepaskan tembakan ke arah gawang Getafe, tetapi tembakan tersebut masih bisa dibendung oleh sang kiper.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata 0-0 tetap tidak berubah. Sehingga patut disimak pada babak kedua nanti, apakah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan melakukan perubahan strategi untuk membobol gawang Getafe?

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Barcelona tetap melancarkan serangan mereka dengan memainkan operan-operan pendek. Mereka tetap mengontrol jalannya permainan demi merusak struktur Getafe.

Namun Getafe tak tinggal diam, mereka juga kerap kali melakukan serangan. Akan tetapi serangan yang sudah dibangun oleh Getafe belum membuahkan hasil, bahkan untuk bisa menembus sepertiga lapangan Barcelona saja tim tamu tidak bisa.

Hingga 20 menit pertandingan berlangsung, Barcelona pun tampaknya sangat kesulitan dalam menembus barisan pertahanan tim lawan. Getafe bermain cukup rapat dan bermain sangat dalam di pertahanan sendiri.

10 menit jelang laga usai, anak asuh Ernesto Valverde tetap mengurung pertahanan Getafe tanpa ampun. Namun lagi-lagi Barcelona seperti kehabisan akal ketika sudah mendekati kotak penalti Getafe.

Umpan-umpan yang disodorkan ke Luis Suarez dan Ousmane Dembele pun tampaknya sia-sia saja. Sebab mereka kerap kali terperangkap posisi offside. Strategi jebakan offside Getafe sukses di jalankan.

Sampai wasit David Fernandez meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor kacamata alias 0-0 untuk kedua tim tidak berubah. Hasil imbang ini membuat Barcelona tetap memimpin La Liga Spanyol dengan raihan 59 poin.

Susunan Pemain Kedua Kubu.
Barcelona; Ter Stegen; Roberto, Yerry Mina, Digne, Jordi Alba; Alcacer, Rakitic, Busquets, Countiho; Messi, Suarez.
Pelatih; Ernesto Valverde.

Getafe; Guaita; Suarez, Bruno, Dakonam, Vitorino Antunes; Fajr, Arambarri, Portillo, Shibasaki; Diedhiou, Ángel.
Pelatih; Jose Bordalas.

BarcelonaLaLiga SpanyolGetafeLiga Spanyol

Berita Terkini