x

Demi Juara Piala Dunia, PSSI-nya Argentina Minta Barcelona Istirahatkan Messi

Rabu, 14 Februari 2018 21:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Lionel Messi berduel dengan salah satu pemain Levante.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) alias PSSI-nya Argentina telah meminta kepada seluruh klub sepakbola di seluruh dunia untuk mengistirahatkan pemain-pemain dari negaranya. Pihaknya menginginkan pemain bintang mereka bugar dan siap bertanding pada Piala Dunia musim panas tahun ini, salah satunya ialah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Klub-klub sepakbola Spanyol baru saja kembali dari liburan musim dingin tujuh pekan lalu. Barcelona sudah berada di posisi aman, unggul 7 poin dari puncak klasemen, dan 17 poin di atas Real Madrid, sehingga Messi bisa beristirahat akhir musim ini.

Presiden AFA, Claudio Tapia, berharap klub Catalan tersebut dapat memastikan gelar dengan beberapa pertandingan tersisa sehingga kapten mereka dapat beristirahat sejenak sebelum menuju ke Rusia. Tak hanya itu, AFA juga meminta Sergio Aguero, yang saat ini menjadi striker Manchester City juga mendapatkan perlakuan serupa di klubnya.

Lionel Messi dihadang oleh pemain Alaves.

“Sergio Aguero bermain luar biasa saat ini dan Lionnel Messi selalu berada di puncak permainan.”

Memiliki pemain dengan kondisi yang fit sangat penting bagi jajaran direksi dan staf pelatif di dalam mempersiapkan tim Argentina untuk Piala Dunia nanti.

“Kami telah berbicara dengan Messi tentang perawatan dirinya dan tentang bermain lebih sedikit untuk Barcelona,” tambah Tapia seperti dilansir dari Express UK.

Baca Juga

Namun saat ini, Messi tidak mungkin melewatkan laga besar Liga Champions. Saat ini Barcelona akan berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar pekan depan, sementara playmaker tersebut sudah menargetkan Piala Eropa yang kelima bagi timnya. 

ArgentinaManchester CityBarcelonaLionel MessiSergio AgueroBola Internasional

Berita Terkini