x

Chelsea 4-0 Hull City: The Blues Lolos ke 8 Besar Piala FA

Sabtu, 17 Februari 2018 05:18 WIB
Editor: Juni Adi
Pedro berada dalam himpitan dua pemain Hull City dalam laga FA Cup.

Babak Pertama

Tampil dengan kekuatan tim penuh, Chelsea langsung berinisiatif melakukan serangan di awal-awal babak pertama. Laga baru juga berjalan selama 2 menit, Chelsea sudah langsung unggul melalui gol yang diciptakan oleh Willian, yang memanfaatkan umpan Oliver Giroud.

Untuk satu gol tak membuat Chelsea jemawa dan mengendurkan serangan. Beberapa kali Eden Hazard cs tercatat mampu membuat peluang emas, dan mengancam gawnag Hull.

Namun, baru pada menit ke-27 lah Chelsea kembali berhasil bobol gawang tim tamu, melalui gol Pedro memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas.

Tak berselang lama, Willian kembali mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-32, melalui tendangan mendatar ke arah pjok kiri gawang Hull.

Jelang bubaran, tuan rumah memperbesar keunggulan melalui Olivier Giroud pada menit ke-42, memanfaatkan umpan Emerson Palmieri. Skor 4-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Babak Kedua

Unggul besar dengan cara muda, tak membuat Chelsea tampil ngotot di babak kedua. Hal ini membuat Hull mampu mengembangkan permainan.

Peluang emas didapat tim tamu, pada menit ke-51 yang nyaris memperkecil ketertinggalan, melalui David Meyler dari tendangan penalti. Sayang, sepakannya mampu ditepis oleh Willy Caballero.

Olivier Giroud berselebrasi usai membobol gawang Hull City di laga FA Cup.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan, yang membuat laga berlangsung cukup berimbang. Namun, buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim, membuat skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini The Blues dipastikan lolos ke babak perempat Final Piala FA.

Susunan Pemain

Chelsea

Hull City

ChelseaHull CityPiala FALiga Inggris

Berita Terkini