x

Juventus Sudah Tak Prioritaskan Liga Champions, Tanda Menyerah?

Minggu, 18 Februari 2018 14:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap kesuksesan di Serie A dan Coppa Italia sama pentingnya dengan Liga Champions. Allegri pun tak ingin terlalu terobsesi dengan kompetisi paling bergengsi di benua eropa tersebut.

"Liga Champions tidak boleh dilalui seperti obsesi, karena ketika anda memiliki obsesi, anda tidak akan pernah menang!" katanya dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip dari soccerway.

Baca Juga

Allegri juga tak ingin mengesampingkan kompetisi seperti Serie A Italia, di mana saat ini mereka masih bertengger di bawah Napoli di peringkat kedua. Mantan pelatih AC Milan ini juga tengah disibukkan dengan jadwal semifinal Copa Italia, laga selanjutnya Juventus akan berhadapan dengan Atalanta akhir bulan ini. 

"Yang penting sekarang adalah fokus pada Serie A dan semifinal Coppa Italia, karena masih ada jalan panjang sebelum 6 Maret di Wembley, (Leg kedua Liga champions melawan Spurs)," ujarnya.

Massimiliano Allegri

Pelatih yang kini berusia 50 tahun itu sepertinya kecewa dengan respon para pendukung Juventus yang berlebihan. Oleh karena itu, Allegri meminta agar kegagalan mengalahkan Tottenham Hotspurs di kandang sendiri pada babak 16 besar Liga Champions lalu tak perlu dianggap sebagai bencana.

"Semua orang di sekitar Juventus seharusnya sangat bangga, karena kita telah stabil di antara 10 klub top Eropa," jelasnya.

Sebagai informasi, Juventus juga akan menghadapi tim sekota mereka, Torino, Minggu (18/2/18) malam nanti. Dalam laga bertajuk Derby della Mole itu di lanjutan Serie A Itali aitu, Mario Mandzukic akan absen karena sakit, sementara Federico Bernardeschi dan Gianluigi Buffon akan beristirahat.

"Mandzukic demam, jadi saya mengirimnya pulang. Bernardeschi memiliki masalah otot dalam latihan kemarin. Dia tersedia untuk kita tapi kami masih pertimbangkan.

Dybala mendapat tekel keras dari belakang oleh pemain Torino

Sementara itu, Paulo Dybala dikabarkan sudah pulih dari cedera. Namun, Allegri belum bisa memberikan kepastian  apakah pemain Argentina itu sudah bisa bermain, sedangkan posisi Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang hampir akan digantikan oleh Wojciech Szczesny.

"Kondisi Dybala bagus tapi tidak cukup baik baginya untuk memulai, dia mungkin bisa bermain sekitar 30 menit. Mulai minggu depan, Blaise Matuidi juga akan tersedia. Buffon juga akan beristirahat dan kembali saat melawan Atalanta di semifinal Coppa Italia. Wojciech Szczesny akan  menggantikannya," tutupnya.

Mario MandzukicLiga ChampionsJuventusMassimiliano AllegriPaulo Dybala

Berita Terkini