x

Walaupun Menang, Jose Mourinho Damprat Protokol Pertandingan

Minggu, 18 Februari 2018 08:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan

Manchester United berhasil mempecundangi tuan rumah Huddersfield Town dengan skor 2-0 di The John Smith's Stadium dalam ajang Piala FA yang berlangsung pada Minggu (18/02/18) dini hari tadi.

Akan tetapi, usai pertandingan tersebut manajer Manchester United, Jose Mourinho, sangat geram dengan keputusan wasit Kevin Friend yang mengagalkan gol Juan Mata pada akhir babak pertama.

Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang HUddersfield Town.

Menurutnya itu semua pengaruh dari protokol pertandingan yang ada. Karena Video Assistant Referee (VAR) digunakan untuk melihat kesalahan yang luput dari pengamatan wasit. Bukan untuk mengarahkan wasit untuk menganulir gol.

"Itu hal yang luar biasa ketika keputusan yang benar datang. Akan tetapi, ada masalah-malasah dan salah satu masalah tersebut adalah jelas yang terjadi hari ini." kata Mourinho.

Juan Mata dinyatakan offside oleh wasit.

Dirinya juga berusaha menenangkan anak asuhnya atas keputusan aneh dari sang wasit. Mourinho bahkan bilang ke asistennya untuk diam dan memberikan keterangan palsu kalau kejadian tersebut hanya offside belaka.

"Setengah waktu saya harus mengatakan 20 kali kepada analis dan asisten saya untuk tutup mulut karena saya tidak ingin para pemain mengetahui apa yang terjadi," imbuh manajer asal Portugal ini.

Baca Juga

"Saya ingin para pemain merasa, 'Ya, ini offside dan terus berlanjut', tanpa sedih atau tidak bahagia. 'Diam, kita harus terus maju', tapi suatu hari nanti akan menguntungkan kita," pungkas Mourinho.

Dua gol Manchester United berasal dari striker Romelu Lukaku (3', 55'). Selain itu kemenangan ini membuat Manchester United melaju ke babak delapan besar.

Manchester UnitedJose MourinhoJuan MataRomelu LukakuPiala FAHuddersfield TownLiga Inggris

Berita Terkini