x

Viral di Sosial Media, Ibu Berkursi Roda Yang Ikut Pawai Persija Dijamu Gubernur

Rabu, 21 Februari 2018 19:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jakmania, pendukung fanatik Persija Jakarta.

Usai menjuarai Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menggelar pawai perayaan satu hari berselang, yakni pada Minggu (18/02/18). Dihadiri seluruh pemain dan staff macan kemayoran, pawai yang mengambil rute dari Stadion Gelora Bung Karno melewati jalan Sudirman-Thamrin hingga berakhir di Balai Kota Jakarta ini dihadiri ribuan The Jakmania dari berbagai usia.

Para The Jakmania yang hadir dari seputaran Jabodetabek ini umumnya menggunakan kendaraan roda dua, mobil, sampai bus. Namun ada satu yang menarik perhatian, ditengah kerumunan suporter tersebut ada seorang ibu menggunakan kursi roda yang ikut iring-iringan pawai.

Baca Juga

Foto ibu yang juga seorang The Jakmania tersebut sempat viral ketika diunggah oleh akun instagram resmi milik Persija. Dalam unggahan tersebut, para warganet memberi pujian kepada wanita yang sudah paruh baya itu. Meski dalam usia yang tidak muda dan kondisi fisik yang kurang sempurna, kecintaannya terhadap Macan Kemayoran tidak pernah pudar.

Tidak mau ketinggal dengan warganet, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga merespon langsung apa yang dilakukan Ibu yang diketahui bernama Hj. Rahmah tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Anies mengundang langsung wanita berusia 73 tahun tersebut untuk hadir ke Balai Kota. Dan melalui ungghan akun Instagramnya, diketahui kunjungan tersebut telah diterima Anies pada Selasa, (20/02/18).

Anies Baswedan diarak The Jakmania

Anies menunggah fotonya sedang bersenda gurau dengan Ibu Hj.Rahma yang datang ditemani cucunya dan penyanyi rap asli Betawi, Kojek. Dalam keterangan fotonya tertulis, "Tadi siang bersilaturahmi dengan Ibu Hj. Rahmah di Pendopo Balai Kota. Mungkin ibu asli Betawi ini adalah Jak Angel tertua. Usianya 73 tahun! Ibu Rahmah adalah warga Kampung Bali yang fotonya viral usai diunggah oleh akun @persijajkt."

Dalam unggahan tersebut, Gubernur yang mulai memimpin Jakarta pada akhir 2017 tersebut mengaku senang bisa bertemu Hj.Rahmah. Dirinya juga sedikit bercerita tentang pengalaman sang Ibu yang sudah menjadi penggemar Persija sejak tahun 60-an.

Diakhir keterangan, Anies menuliskan bahwa semangat Hj. rahma sepatutnya ditiru oleh seluruh The Jakmania demi mewujudkan kemajuan dan Kejayaan Persija di tanah Air.

"Semangat dari Ibu Rahmah untuk mendukung Persija patut ditiru oleh The Jakmania yang lain. Semoga dengan semakin profesionalnya pendukung, akan membuat Persija semakin maju dan berjaya di kancah persepakbolaan Indonesia," tutupnya.

Persija JakartaThe JakmaniaPiala PresidenLiga IndonesiaAnies BaswedanPiala Presiden 2018

Berita Terkini