x

Leganes 1-3 Real Madrid: Los Blancos Kudeta Posisi Valencia

Kamis, 22 Februari 2018 02:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Leganes vs Real Madrid

Babak Pertama

Real Madrid yang tampil tanpa Ronaldo baru bisa membuat peluang saat pertandingan berjalan empat menit. Casemiro melepaskan tendangan jarak jauh yang masih bisa diamankan kiper Leganes. 

Dua menit berselang justru Madrid harus tertinggal lebih dahulu. Unai Bustinza menyambar bola hasil sepak pojok, namun masih bisa ditepis Casilla. Namun bola muntah bisa disarangkan Bustinza dengan diving header. Leganes untuk sementara unggul 1-0. 

Lucas Vazquez mencoba menendang bola saat melawan Leganes.

Butuh waktu lima menit untuk Real Madrid menyamakan kedudukan. Casemiro memberikan umpan manja kepada Lucas Vazquez. Vazquez dengan tenang menempatkan bola ke tiang jauh dan masuk ke pojok gawang Leganes. Skor sementara imbang 1-1. 

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Real Madrid terus mencoba untuk mencetak gol. Namun Madrid baru bisa unggul atas Leganes saat pertandingan memasuki menit ke-29. 

Kali ini giliran Lucas Vazquez yang memberi umpan untuk Casemiro. Casemiro lolos dari penjagaan dan menyambut umpan terobosan Vazquez lalu menceploskan bola ke gawang. Gol itu membawa Real Madrid unggul 1-2. 

Setelah itu, tak banyak peluang berarti yang berhasil diciptakan kedua tim. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tak berubah 1-2 untuk keunggulan Real Madrid. 

Babak Kedua

Di awal hingga hampir pertengahan babak kedua, tak ada peluang berarti dari kedua tim. Justru terjadi banyak pelanggaran dalam kurun waktu tersebut. Isco membawa Madrid kembali mengancam memasuki menit ke-62. Mendapat umpan dari Lucas Vazquez, Isco melepaskan tembakan yang belum berbuah hasil. 

Dua menit berselang, giliran tuan rmah membuat dua peluang sekaligus. Claudio Beuvue melepaskan tendangan ke arah gawang, tapi Casilla mampu menggagalkan peluang itu. Sedangkan sundulan dari Martin Mantovani, masih melebar di samping gawang Real Madrid. 

Memasuki menit ke-70, Lucas Vazquez kembali mendapat peluang. Kali ini berkat operan dari Mateo Kovacic. Tapi tendangan Vazquez belum menemui sasaran dan masih melebar. 

Casemiro (kiri) usai mencetak gol kedua Real Madrid melawan Leganes.

Sepuluh menit berselang tuan rumah mencoba menyamakan kedudukan. Ruben Perez melepaskan tendangan yang tipis saja melebar dari gawang Casilla. Menit ke-82, Isco mendapat peluang setelah mendapat sodoran dari Gareth Bale. Tapi tendangan Isco masih bisa dipatahkan. 

Menit ke-88, Gareth Bale mempertontonkan skill drible sambil melewati hadangan pemain Leganes. Bale dapat lolos dan melepaskan tembakan, namun arah sepakannya masih sedikit melebar. 

Semenit berselang Mateo Kovacic dijatuhkan di kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Ramos menempatkan bola ke pojok gawang yang sulit dijangkau kiper Leganes. 

Gol dari Ramos memastikan Madrid membawa tiga poin dari kandang Leganes. Dengan tiga poin itu, Real Madrid mengkudeta posisi Valencia, dan bercokol di urutan ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 48 poin. 

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai merayakan gol ke gawang Leganes.

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Leganes 4-2-3-1

Cuellar; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Gabriel, Gumbau; El Zhar, Eraso, Ramos Omar; Beauvue. 

Pelatih: Asier Garitano

Real Madrid 4-3-3

Casilla; Theo, Ramos, Varane, Varajal; Isco, Casemiro, Kovacic; Asensio, Benzema, Vazquez. 

Pelatih: Zinedine Zidane

 

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosLucas VazquezCasemiroLiga SpanyolLeganes

Berita Terkini