x

Poin-poin dari Pertandingan RB Leipzig vs Napoli

Jumat, 23 Februari 2018 07:55 WIB
Editor: Gerry Crisandy
RB Leipzig vs Napoli

Pemuncak klasemen Serie A Italia, Napoli, harus tersingkir dari kompetisi Liga Europa dan melihat tim asal Jerman RB Leipzig melenggang ke fase berikutnya.

Menelan kekalahan 3-1 di kandang di leg pertama, Napoli sesungguhnya tampil positif sejak babak pertama. Gol sayap asal Polandia Piotr Zielinski di babak pertama juga sempat memicu api kebangkitan Napoli.

Napoli merayakan gol

Sayangnya bagi Napoli, gol Lorenzo Insigne di babak kedua yang menggandakan keunggulan klub berjuluk Partenopei ini tidak cukup untuk membawa Napoli lolos. Meskipun kemenangan 2-0 ini membuat agregat imbang 3-3, tapi Leipzig yang mencetak tiga gol di kandang Napoli, Stadion San Paolo, berhak meneruskan perjalanannya di turnamen ini berdasarkan aturan gol tandang.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum poin-poin dalam pertandingan Leipzig vs Napoli:


1. Catatan RB Leipzig di sejarah klub Jerman di Liga Europa

RB Leipzig vs Napoli

RasenBallsport Leipzig menjadi tim Jerman keenam yang lolos ke fase 16 besar Liga Europa dalam kampanye pertamanya di turnamen tersebut.

Musim ini merupakan musim pertama Leipzig berpartisipasi di kompetisi Eropa. Mengawali musim sebagai salah satu tim di Liga Champions Eropa, namun gagal meraih dua teratas penyisihan grup sehingga terlempar ke Liga Europa.


2. Napoli, satu dari dua klub Italia yang gagal lolos

RB Leipzig vs Napoli

Di babak penyisihan 32 besar Liga Europa musim ini, Napoli merupakan satu dari dua tim Italia yang gagal lolos ke babak berikutnya. Tim Italia lainnya yang gagal lolos merupakan Atalanta yang harus terhenti oleh Borussia Dortmund.

Di pertandingan-pertandingan lain: Lazio menyingkirkan setaua Buchares dengan agregat 5-2; sementara AC Milan melewati Ludogorets dengan agregat nyaman 4-0.


3. Leipzig gagal melepaskan satu melepaskan satu tembakan pun ke target

RB Leipzig vs Napoli

Di pertandingan ini, Napoli benar-benar mendominasi pertandingan, khususnya dalam percobaan ke gawang. 

Napoli mencatatkan 13 percobaan ke gawang Leipzig, dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Leipzig di sisi lain, hanya mencatatkan enam tembakan dan tidak satu pun menguji penjaga gawang Napoli, Pepe Reina.

Liga EuropaNapoliRB Leipzig

Berita Terkini