x

3 Bukti Bahwa Cristiano Ronaldo Bukanlah Pemain Egois

Senin, 26 Februari 2018 16:35 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol.

Di Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan algojo utama yang dapat mengeksekusi bola penalti. Namun, pemandangan unik terjadi kala bertemu dengan Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25. Mega bintang asal Portugal bisa saja mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut ketika Gareth Bale dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, ia malah memberikan bola kepada Karim Benzema.

Baca Juga

Tanpa kesulitan, pemain internasional Prancis itu membuat keunggulan Real Madrid bertambah. Sebenarnya jika Cristiano sedikit lebih “egois”, pesepakbola berusia 33 tahun itu bisa mencetak hattrick ke-50 sepanjang kariernya serta golnya yang ke-300 dalam waktu bersamaan.

Bagaimana pun juga, Cristiano Ronaldo telah membuktikan jika dirinya bukanlah orang yang mau menang sendiri. Bukan hanya sekali, ada beberapa momen lain dimana dia memberikan bola kepada pemain lainnya untuk mengambil tendangan 12 pas. INDOSPORT telah merangkumnya di bawah sini.


1. Ronaldo berikan penalti untuk Kaka (2009)

Potret kebersamaan Ronaldo dan Kaka

Pada tahun 2009, Real Madrid memulai era Los Galacticos jilid ke-2 dengan mendatangkan sejumlah bintang dunia, seperti Kaka, Cristiano Ronaldo, Benzema dan Xabi Alonso. Sejak musim perdananya, Ronaldo telah ditunjuk sebagai algojo penalti bersama dengan Raul Gonzales yang mana telah diklaim sebagai pangeran dari klub ibu kota Spanyol tersebut.

Uniknya, dalam laga kandang melawan Villarreal, Real Madrid mendapatkan tendangan penalti setelah Gonzalo Higuain dijatuhkan di kotak terlarang. Cristiano yang seharusnya mengambil bola malah menyerahkannya ke Kaka. Dengan mudah, pemain berpaspor Brasil itu menceploskan bola ke gawang klub Kapal Selam Kuning.


2. Ronaldo berikan penalti untuk Xabi Alonso (2009)

Kebersamaan Ronaldo dan Alonso di Real Madrid

Masih di pertandingan yang sama, Real Madrid kembali mendapatkan penalti kedua menjelang akhir-akhir waktu normal. Mantan pemain Manchester United itu mempunyai kesempatan besar untuk mencetak brace namun ia lagi-lagi menyerahkan bolanya kepada pemain lain.

Bukan kepada Kaka atau Benzema, sang peraih lima kali Balon d’Or menyerahkannya kepada Xabi Alonso. Tanpa kesulitan, eks Liverpool tersebut menceploskan bola ke gawang Villarreal dan menutup kemenangan fantastis 5-2.


3. Ronaldo berikan penalti kepada Sergio Ramos (2010)

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos merayakan gol

Setahun berselang, Cristiano Ronaldo kembali membuktikan sebagai pemain yang tidak egois. Ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao, salah satu pemain El Real yang bernama Di Maria dijatuhkan paksa di kotak terlarang. Sebenarnya, ada dua nama yang ingin maju sebagai eksekutor, yakni Higuain dan Cristiano sendiri. Namun pada akhirnya, Sergio Ramos yang menendang bola tersebut.

Real MadridCristiano RonaldoSergio RamosLiga Spanyol

Berita Terkini