x

Eks Liverpool Ungkap Persamaan Liga Indonesia dengan Inggris

Senin, 26 Februari 2018 12:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Danny Guthrie (kanan) berduel dengan pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang asing anyar milik Mitra Kukar, Danny Gutrhie rupanya melihat adanya kesamaan antara Inggris dengan Indonesia, terlebih lagi dari sisi dunia sepakbola. Hal tersebut yang mungkin membuat dirinya akan cukup kerasan berada di Indonesia. 

Pemain jebolan Manchester United yang pernah berseragam Liverpool ini mengungkapkan bahwa euforia masyarakat Indonesia terhadap sepakbola bisa disetarakan dengan warga Inggris. 

Meski begitu, ia pun tak menampik bahwa sepakbola Indonesia memang belum mampu menyamai standar yang ada di Inggris. Namun baginya, hal tersebut tak menjadi perbedaan yang cukup besar. 

"Level sepakbolanya memang tidak seperti standar di Inggris, tentu, namun para pemain dan orang-orangnya mencintai sepakbola dengan antusiasme yang sama," ungkap pemain yang pernah memperkuat Newcastle United tersebut, seperti dinukil dari Planet Football

Tak cuma para penggemar sepakbola di Indonesia, namun Guthrie sendiri menilai dari segi pelatih Mitra Kukar sendiri yang berkebangsaan Spanyol juga dinilainya akan cukup mampu membawa gaya permainan sepakbola Eropa ke Indonesia, salah satunya adalah klub anyarnya saat ini. 

"Kita memiliki pelatih Spanyol yang sangat bagus dan membawa gaya permainan sepakbola Eropa ke dalam tim, dan itu yang saya pikir akan mampu diterapkan dengan sangat baik di sini," kata Guthrie. 

Danny Guthrie

Di sisi lain, kompetisi musim ini memang akan digelar pada Maret mendatang. Dan Guthrie menggunakan waktunya yang ada saat ini untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya di Indonesia. Ia merasa sejauh ini, semuanya berjalan baik-baik saja. 

Kemarin Mitra Kukar berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 yang dihelat pada Minggu (25/02/18) kemarin di Stadion Segiri, Samarinda. 

Manchester UnitedLiverpoolMitra KukarNewcastle UnitedLiga IndonesiaLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini