x

Tak Hanya Egy, Penggawa Timnas U-19 Punya Peluang Sama Gabung Timnas U-23

Senin, 26 Februari 2018 14:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker Timnas U-19, Muhammad Rafli (kiri) berhadapan dengan bek Timnas U-23, Hansamu Yama.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yang juga merupakan pelatih kepala Timnas U-19 mengatakan jika para pemain muda dari Skuat Garuda Nusantara punya kesempatan untuk naik level atau dipanggil untuk bergabung dengan tim senior khususnya di Timnas U-23. Hal itu dikatakan setelah pada pemusatan latihan bulan ini ada dua nama dari Timnas U-19 yang telah dipromosikan yakni Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Menurut Bima Sakti, semua pemain dari Timnas U-19 sebenarnya punya kesempatan untuk dicoba ke Timnas U-23 jika memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan pelatih kepala, Luis Milla.

"Artinya semua pemain punya kesempatan untuk bisa latihan di Timnas U-23, sementara ini memang baru Egy dan Saddil tapi kemungkinan sesi latihan berikutnya bisa aja yang lain. Yang pasti kita akan coba mereka," ujar Bima Sakti.

Baca Juga

Sejauh ini di tahun 2018, Luis Milla telah memanggil lima pemain dari Timnas Indonesia U-19 untuk ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas U-23. Selain Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, pelatih asal Spanyol itu juga pernah merekomendasikan Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra, saat training centre bulan Januari lalu.

Osvaldo Haay (tengah) mendapat kawalan dua pemain Timnas U-19.

Sebenarnya masih ada dua nama dari Timnas U-19 yang menarik perhatian Luis Milla, terutama selama gelaran Piala Presiden 2018. Mereka adalah striker Bali United, Hanis Saghara dan gelandang enerjik milik Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Namun, hingga saat ini kesempatan untuk keduanya belum juga terealisasi.

Benturan antara Egy Maulana Vikri dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy.

"Hanis Saghara dan Abimanyu sudah menjadi target kami. Luis Milla akan melakukan rolling terhadap pemain yang bisa mengikuti pemusatan latihan. Mungkin dalam pemusatan latihan berikutnya, mereka akan ikut serta," ujar Bima Sakti beberapa waktu lalu.

Timnas u-19Timnas Indonesia U-23Luis MillaBima SaktiLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini