x

3 Pemain Chelsea yang Pernah Terang-terangan Kritik Conte

Rabu, 28 Februari 2018 15:58 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Tiga pemain Chelsea yang pernah terang-terangan kritik Conte, salah satunya Thibaut Courtois.

Kekalahan Chelsea saat melawat ke Old Trafford, kandang Manchester United memberikan banyak luka pada tim asal London Barat tersebut. Bukan hanya harus kalah dari rival, Chelsea bahkan harus terseret keluar dari zona empat besar Liga Primer Inggris.

Chelsea sesungguhnya tampil begitu baik di awal pertandingan tersebut. Bahkan sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan Willian. Tapi dua gol dari Romelu Lukaku dan Jese Lingard memaksa Chelsea pulang dengan tangan kosong.

Mourinho sesaat setelah bersalaman dengan Antonio Conte usai laga Man United vs Chelsea

Antonio Conte sebagai sosok yang dipercaya sebagai manajer pun tak luput dari kritikan. Bukan hanya dari para pendukung, Conte bahkan mendapatkan kritikan dari pemain-pemainnya sendiri.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum kesempatan-kesempatan di mana pemain Chelsea mengkritik sang pelatih secara publik:


1. Willian

Man United vs Chelsea, Willian dijegal Antonio Valencia.

Sayap asal Brasil ini sempat kehilangan posisinya sebagai pemain utama Chelsea ketika Antonio Conte cenderung menggunakan formasi 3-5-2 ketimbang 3-4-3 yang biasa dipakai musim lalu. Namun tidak meningkatnya performa tim dengan formasi tersebut memaksa Conte untuk melangkah mundur dan Willian pun kembali merangkak masuk ke kesebelasan utama.

Willian pernah mengkritik Conte mengenai kebijakannya untuk melepas salah satu gelandang muda, Ruben Loftus-Cheek ke Crystal Palace sebagai pemain pinjaman. "Saya tidak tahu mengapa ia [Ruben Loftus-Cheek] berada di Crystal Palace saat ini, saya tidak tahu kenapa," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph.


2. Eden Hazard

Man United vs Chelsea, Hazard mencoba merebut bola dari kakai Pogba.

Sebagai salah satu pemain dengan kemampuan teknis terbaik di persepakbolaan dunia saat ini, tak heran bila Eden Hazard lebih menyukai permainan menyerang. Ketika timnya menguasai bola dan berada di sekitar daerah pertahanan lawan, Hazard akan menjadi selalu menjadi ancaman bagi pemain lawan.

Sebelum menghadapi Arsenal di leg kedua semi final Piala Liga Inggris, Hazard sempat mengungkapkan ketidaksetujuannya pada taktik sang pelatih. "Jika kami berpikir untuk bertahan melawan Arsenal, itu merupakan hal buruk karena kami harus mencetak gol," tuturnya dilansir dari Mirror.


3. Thibaut Courtois

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Yang terbaru, penjaga gawang jangkung asal Belgia ini juga mempertanyakan keputusan pelatih. Kali ini mengenai keputusannya saat menggantikan Eden Hazard di pertandingan melawan Manchester United. Hazard meninggalkan Chelsea dalam keadaan imbang, kemudian Manchester United mengambil alih keunggulan lewat Jese Lingard.

"Saya tak punya penjelasan mengenai pergantian Hazard," ujar Courtois kepada saluran TV Belgia, Play Sports

"Saya tidak memperkirakan bahwa ia [Conte] akan menariknya keluar, tapi itu adalah keputusan manajer. Ia yang harus menjelaskannya. Saya tidak bisa melihat ke dalam kepalanya.

"Pemain seperti Eden [Hazard] seharusnya bermain 90 menit di lapangan. Ia selalu dapat memberikan sesuatu yang ekstra dalam serangan," tambahnya.

WillianChelseaEden HazardThibaut CourtoisAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini