x

Lancarkan Serangan Bertubi-tubi, Madrid Masih Imbang dengan Espanyol di Paruh Pertama

Rabu, 28 Februari 2018 03:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi laga Espanyol vs Real Madrid.

Babak Pertama:

Tampil tanpa Ronaldo yang diistirahatkan dan Benzema yang duduk dibangku cadangan, Real Madrid tetap menguasai pertandingan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Tampil tenang mengalirkan bola dari kaki ke kaki, El Real baru mencoba menusuk pertahanan Espanyol lewat Gareth Bale pada menit kelima. Menjangkau umpan panjang dari Sergio Ramos, upaya winger asal Wales tersebut harus kandas akibat intersep dari pemain belakang Espanyol, Duarte.

Baca Juga

Sempat kembali membuka peluang lewat Vazquez yang hanya berujung pada hadiah sepak pojok, Los Blancos mendapatkan peluang emas ketika tandukan Bale menyambut umpan Achraf berhasil mengarah ke sudut gawang. Sayangnya Diego Lopez dengan sigap berhasil menepis bola dan membuat gawang Espanyol sementara aman.

Bale menjadi aktor penting serangan Madrid atas Espanyol di babak pertama.

Berjalan sepuluh menit, intensitas pertandingan mulai meninggi dengan dominasi serangan masih milik Real Madrid. Beberapa kali lewat Bale dan Asensio mereka membuka peluang, namun ketangguhan mantan penjaga gawangnya yang kini berseragam Espanyol masih sulit untuk ditaklukkan.

Sampai 20 menit jalannya pertandingan, Espanyol tercatat  hanya dua kali mencoba melancarkan serangan lewat  Navarro dan Piatti. Itu juga masih dengan mudah diatasi barisan pemain belakang Madrid.

Pada menit ke-26 Espanyol mendapatkan peluang emas. Moreno berhasil memanfaatkan kesalahan Varane ketika menghalau bola. Bola yang jatuh ke kepala Sanchez diteruskan ke Moreno, namun sayang upaya masih berhasil dimentahkan Keylor Navas.

Keylor Navas masih mampu menjaga gawang Madrid dengan baik.

Selanjutnya jalan pertandingan masih menjadi milik Madrid. Pergerakan bale di sisi kiri makin leluasa menusuk pertahanan Espanyol. Namun alih-alaih mencetak gol, Bale justru mendapatkan kartu kuning akibat melanggar Darte pada menit ke-37.

Kedua tim sempat beberapa kali lagi menciptakan peluang. Namun tidak ada satu gol pun yang bersarang pada babak pertama. Skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain kedua kesebelasan ke ruang ganti.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-3-2-1): Lopez;  David Lopez, Navarro, Aaron, Victor, Duarte; Darder, Sanchez, Piatti; Garcia, Gerard.
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Ramos, Varane, Achraf; Kovacic, Llorente, Isco, Vazquez; Bale, Asensio.
Pelatih: Zinedine Zidane.
 

Real MadridLaLiga SpanyolEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini