x

Pasca Bantai Tampines, Persija Siapkan Pemain Ini Jadi Pengganti Jaimerson

Kamis, 1 Maret 2018 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand.

Kemenangan Persija Jakarta dengan skor 4-1 atas Tampines Rovers di Grup H Piala AFC, Rabu (28/02/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta memakan korban. Bek tengah, Jaimerson da Silva dipastikan tidak bisa bermain di laga selanjutnya melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An. Pemain asal Brasil itu terpaksa absen karena telah mengkoleksi satu kartu merah saat Persija melawan Tampines kemarin malam. 

Keadaan itu telah disadari oleh pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco. Dirinya mengatakan sudah tahu jika Song Lam baru saja mengalahkan klub kuat Malaysia, Johor Darul Takzim. Untuk itu, Teco akan menentukan pemain mana yang siap diturunkan sebagai pengganti Jaimerson.

Baca Juga

"Tim Vietnam menang 2-0 hari ini (Rabu-red). Saya belum pikirin harus apa nanti untuk menggantikan Jaime. Tapi dalam tim ada pemain bagus buat gantiin dia. Saya sering bilang, pemain Persija bukan hanya 11 pemain. Kita kasih latihan yang sama buat semuanya jadi kalau ada kesempatan main harus siap. Kita harus kasih semangat buat pemain yang nanti menggantikan Jaime," ucap Teco.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memberikan instruksi kepada anak asuhnya yang tampil di Final Piala Presiden 2018 melawan Bali United.

Salah satu kandidat yang muncul untuk menggantikan peran Jaimerson adalah gelandang enerjik Rohit Chand. Pemain asal Nepal itu dilaporkan piawai juga menjaga lini belakang dan hal itu setidaknya sudah diterapkan kala melawan Tampines.

"Rohit waktu main di Timnas Nepal, dia main di bek tengah. Waktu Jaime kartu merah, kita juga komunikasi ke dia supaya siap untuk ke belakang," tutup Teco.

Selain Rohit Chand, Persija memiliki beberapa opsi untuk menurunkan pemain lain seperti Gunawan Dwi Cahyo maupun Vava Mario Yagalo saat jumpa Song Lam. Kedua tim saat ini memiliki perbedaan tiga poin di klasemen sementara dengan Song Lam di posisi pertama Grup H dan Macan Kemayoran di peringkat ketiga.  
 

Persija JakartaRohit ChandLiga Indonesia

Berita Terkini