x

Torehan Gol Davide Astori untuk Fiorentina Sebelum Tutup Usia

Minggu, 4 Maret 2018 21:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Davide Astori.

Kapten Fiorentina, Davide Astori, menghembuskan napas terakhirnya pada usia ke-31. Mantan pemain AS Roma tersebut ditemukan tewas di hotel La di Moret pada Minggu waktu setempat.

Astori sudah tak sadarkan diri menjelang laga kontra Udinese hari Minggu ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Fiorentina melalui akun media sosial resminya.

Baca Juga

Kabar duka ini pun memberikan pukulan keras bagi kubu Fiorentina. Pasalnya, pemain berkebangsaan Italia tersebut merupakan pemain kunci di lini pertahanan Fiorentina sejak dirinya bergabung pada musim 2015/16.

Davide Astori.

Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan, Astori terbilang mampu membantu produktivitas Fiorentina. Sang mendiang mampu memberikan kontibusi nyata bagi tim berjuluk La Viola tersebut.

Berikut INDOSPORT akan memperlihatkan gol Astori selama berseragam Fiorentina.


1. Fiorentina 1-1 Crotone (27 Oktober 2016)

Davide Astori.

Davide Astori berhasil menyelamatkan muka Fiorentina saat berhadapan dengan Crotone dalam lanjutan Serie A musim 2016/17 lalu. Sebab, dirinya mampu membuat Fiorentina selamat dari kekalahan.

Golnya di penghujung pertandingan, mampu memupuskan kemenangan di depan mata Crotone. Gol tersebut ia sarangkan melalui kaki kanannya usai memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Fiorentina harus tertinggal lebih dulu lewat gol kejutan Diego Falcinelli pada menit ke-24. Hal itu bermula ketika kiper Fiorentina gagal menjinakkan umpan silang dengan baik. Bola yang terlepas pun dimanfaatkan dengan sempurna oleh Falcinelli.


2. Fiorentina 5-4 Inter (23 April 2017)

Fiorentina berhasil menang dengan skor 5-4 atas Inter Milan di kandang.

Hujan gol terjadi pada laga yang mempertemukan Fiorentina kontra Inter Milan pada musim lalu. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi tersebut, disudahi dengan skor 5-4 untuk keunggulan La Viola.

Davide Astori pun turut ambil bagian dalam hujan gol pada laga tersebut. Dirinya menjadi kunci bangkitnya Fiorentina pada laga tersebut. Berkat gol penyama kedudukan yang disarangkan Astori, Fiorentina pun langsung bermain dominan.

Gol tersebut ia sarangkan melalui tandukkannya setelah memanfaatkan sepak pojok yang sempurna dari rekan setimnya. Astori pun mampu mengungguli duel udara dengan Mauro Icardi dan Roberto Gagliardini.


3. Hellas Verona 0-5 Fiorentina (10 September 2017)

Davide Astori.

Davide Astori juga ikut menyumbang kontribusinya saat Fiorentina berpesta gol di markas Hellas Verona pada September 2017 lalu. Dirinya mencetak gol ketiga Fiorentina memanfaatkan umpan Marco Benassi di menit ke-24.

Itu pun menjadi gol pertamanya di musim 2017/18 ini sekaligus menjadi yang terakhir dalam karier sepakbola profesionalnya. Kini, Fiorentina kemungkinan besar tidak akan lagi mendapatkan suntikan gol melalui sepak pojok, usai kehilangan sosok Astori.

Pasalnya, Astori cukup membantu produktivitas Fiorentina saat timnya memenangkan tendangan sepak pojok. Karena dari situasi seperti ini lah, Astori bisa dengan bebas meninggalkan posisinya sebagai pemain bertahan.

Inter MilanHellas VeronaDavide AstoriFiorentinaCrotoneLiga Italia

Berita Terkini