x

Inilah Data dan Fakta Kapten Fiorentina, Davide Astori

Minggu, 4 Maret 2018 20:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Davide Astori.

Kabar duka kembali menghampiri dunia olahraga khusunya jagat sepakbola. Kabar ini datang dari Italia, tepatnya dari Kota Florence. Kapten tim Fiorentina, Davide Astori, meninggal dunia dalam tidurnya. 

Kabar meninggalnya pesepakbola berusia 31 tahun itu disampaikan langsung oleh Fiorentina melalui akun Twitter resmi klub, Minggu (04/03/18). Astori ditemukan tak bernyawa di hotel tempat tim Fiorentina menginap dalam mempersiapkan diri melawan Udinese dalam laga lanjutan Serie A Italia. 

Davide Astori.

Kabar ini tak hanya mengguncang tim Fiorentina, tapi juga mengguncang para pelaku dan pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pasalnya, kepergian Davide Astori ke hadapan Yang Kuasa memang terbilang mendadak. 

Laga Serie A yang semestinya digelar semenjak Minggu malam ini pun resmi dibatalkan. Terhitung tujuh pertandingan, termasuk laga big match AC Milan vs Inter Milan yang seharusnya digelar Senin (05/03/18) dinihari pun turut ditunda. Hal itu dilakukan untuk menghormati mendiang Davide Astori yang baru saja meninggal. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT mencoba merangkum beberapa data dan fakta mendiang Davide Astori. 


1. Memulai Karier Profesional Bersama AC Milan

Davide Astori dibayang-bayangi Icardi (kiri) dan menjaga penguasaan bola.

Davide Astori sebenarnya mulai bermain sepakbola saat bergabung dengan tim junior asal Itali Utara, Ponte San Pietro pada tahun 2001. Tak lama berselang ia bergabung dengan tim junior AC Milan. 

Kariernya pun mulai menanjak saat di tim AC Milan U-19. Akhirnya Astori promosi ke tim senior AC Milan, namun tak mendapat tempat dan seringkali dipinjamkan ke klub lain. Karena tenaganya tak terpakai di AC Milan, akhirnya Astori pindah ke Cagliaro pada tahun 2008. 

Barulah di Cagliari ia mampu menunjukkan bakatnya. Dimana Davide Astoru bermain dalam 179 pertandingan bagi Cagliari sebelum pindah ke Roma pada tahun 2014. 


2. Lekat dengan Nomor Punggung 13

Davide Astori.

Selama berkarier di sepakbola profesional, Davide Astori cukuo lekat dengan nomor punggung 13. Saat membela Cagliari selama enam musim dari tahun 2008-2014, Astori mengenakan nomor punggung 13. 

Sempat semusim bernomor punggung 23 saat membela AS Roma, Astori kembali mengenakan nomor 13 saat pindah ke Fiorentina pada tahun 2015 dan bertahan hingga akhir hayatnya. 

Saat membela Timnas Italia pun, Astori kerep mengenakan nomor punggung 13. Astori tetap memilih nomor punggung 13 meskipun angka itu sering dianggap sebagai angka sial. 


3. Meninggalkan Istri dan Seorang Putri

Putri Davide Astori.

Davide Astori meninggalkan istri yang bernama Francesca Fioretti. Dari hasil pernikahannya dengan Francesca, Davide Astori dikaruniai seroang putri yang kini masih berusia dua tahun. 

Kebersamaan Astori dengan putrinya bisa dilihat di instagram milik Francesca Fioretti. 

Kekasih Astori, Francesca Fioretti.
ItaliaSerie A ItaliaAC MilanCagliariDavide AstoriFiorentinaLiga Italia

Berita Terkini