x

Persija Jakarta Gunakan Sosok Ini sebagai Mata-mata Jelang Lawan Song Lam

Senin, 5 Maret 2018 13:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Song Lam Nghe An vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Persija Jakarta akan menantang tuan rumah Song Lam Nghe An di laga ketiga Grup H Piala AFC yang akan berlangsung di Vinh Stadium, Selasa (06/03/18) sore. Untuk itu, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra mengatakan timnya harus bekerja keras untuk mengalahkan pemuncak klasemen tersebut.

Teco mengatakan Song Lam mempunyai kekuatan merata, namun ia enggan membahasnya lebih jauh. Saat ini dirinya memilih berkonsentrasi dengan Persija. Menurutnya tim Ibukota datang dengan kekuatan penuh termasuk membawa tiga pemain asingnya yakni Marko Simic, Rohit Chand dan Addison Alves. 

"Tapi kami tidak akan membahas itu. Kami fokus persiapan tim kami saja. Pemain sudah bekerja keras dan nanti sore kami akan official training untuk melihat keadaan di stadion," ungkap Teco.

Baca Juga

Untuk mencari tahu kekuatan Song Lam, Teco bahkan mengunakan seorang mata-mata. Akan tetapi, orang itu bukanlah sosok asing bagi Persija, karena dia merupakan mantan pemain Liga Vietnam yang musim ini menjadi andalan di lini depan tim Ibukota yakni Marko Simic.

"Simic mengaku tidak sabar bermain di Vietnam. Karena dia pernah bermain juga di sini. Jadi sedikit banyak dia tahu mengenai sepakbola Vietnam. Itu bagus bagi kita untuk membantu dalam menerapkan strategi bermain," papar pelatih asal Brasil itu.

Ditanya soal kualitas rumput Vinh Stadium yang sempat dikeluhkan tim Johor Darul Ta'zim, Teco enggan berkomentar. Ia memilih untuk lebih fokus dan berkonsentrasi menjaga semangat anak asuhnya sebelum benar-benar merasakan langsung saat official training sore ini.

Song Lam Nghe An vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

"Saya belum mencoba lapangan jadi tidak bisa mengomentari rumput stadion," tutupnya.

Persija Jakarta saat ini terpaut tiga poin dari Song Lam yang menjadi pemuncak klasemen Grup H. Macan Kemayoran baru mengoleksi tiga poin, hasil sekali menang atas Tampines Rovers pelan lalu. Sebenarnya poin Persija sama dengan apa yang diterima Johor Darul Takzim, sayangnya Bambang Pamungkas dan kawan-kawan kalah dalam selisih gol.

Laga esok hari juga disinyalir cukup berat mengingat Persija kehilangan satu pemain andalan di lini belakang yakni Jaimerson da Silva. Pesepakbola asal Brasil itu terpaksa absen lantaran sedang dalam masa larangan akumulasi kartu. Posisinya kemungkinan besar digantikan oleh Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo hingga Rohit Chand yang bisa bermain sebagai bek tengah.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoSong Lam Nghe AnMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini