x

Jadwal Liga 1 Mengambang Bikin Galau Gelandang Korsel Milik Bhayangkara FC

Rabu, 7 Maret 2018 22:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Keakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan.

Usai meraih title kampiun Liga 1 musim lalu, nama Bhayangkara FC tampak kurang bersinar. Apalagi di tengah ramainya turnamen pra musim, yang diikuti oleh sejumlah tim.

Bhayangkara FC praktis hanya ikut Piala Presiden dan pertandingan uji coba dengan tim asal Jepang Tokyo FC selebihnya, mereka praktis tidak ikut turnamen pra musim lagi.

Baca Juga

Kurang aktif mengikuti berbagai turnamen pra musim seperti klub-klub lainnya, nama Bhayangkara pun seolah-olah menghilang.

Namun, menurut pengakuan dari gelandang asal Korea BFC, Lee Yu Jun, timnya saat ini lebih baik ketimbang musim lalu.

Namun meskipun begitu, Bhayangkara FC bukannya tidak mempersiapkan tim. Lee Yu Jun, pemain The Guardians asal Korea Selatan, justru menuturkan timnya saat ini lebih baik ketimbang musim lalu. 


1. Lebih Baik

Gelandang Bhayangkara FC, Lee Yu Jun

Lee Yu Jun mengakui bahwa timnya tetap latihan seperti biasa dan mempersiapkan tim jelang Liga 1. Malah, pemain yang fasih berbahasa Indonesia itu sesumbar bahwa juara bertahan saat ini memiliki skuat yang lebih baik.

"Meskipun kita tidak ikut turnamen-turnanen, kita tetap latihan seperti biasa. Justru malah lebih bagus dari sebelumnya," ucap Lee Yu Jun.

Lee juga tak ambil pusing, dengan celotehan-celotehan netizen dan sejumlah orang mengenai timnya. Dia ingin fokus untuk kompetisi liga musim depan, menurutnya jawabannya akan terlihat ketika kompetisi resmi sudah berlangsung.


2. Tidak Peduli

Pelatih BFC, Simon Mcmenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Senada dengan Lee, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy saat ini juga tengah fokus membangun timnya untuk kompetisi mendatang.

"Saya tidak peduli dengan turnamen-turnamen, karena yang terpenting dari semuanya adalah liga,"

"Saya malah takut dan pusing, dengan liga yang belum jelas ini. Bisa-bisa pick performa pemain turun dan saya yang disalahkan lagi," ucap McMenemy.


3. TC di Surabaya

Latihan Bhayangkara FC

Membuktikan skuatnya tengah mempersiapkan diri untuk Liga 1 musim depan, Bhayangkara FC saat ini tengah menggelar Training Center (TC) di Surabaya.

Mereka melakukan persiapan untuk ikut uji coba dengan tiga tim, Persela Lamongan, Barito Putra dan Persipura Jayapura. Turnamen yang diikuti oleh empat tim tersebut dinamai Jakajaya atau Jawa, Kalimantan dan Jayapura.

Liga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini