x

PSG 1-2 Madrid: Sayonara Les Parisiens!

Rabu, 7 Maret 2018 04:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

Babak Pertama

Sebelum laga dimulai, pemain kedua kesebelasan lebih dulu mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan untuk menghormati almarhum Davide Astori, kapten Fiorentina yang baru saja meninggal dunia.

Setelah peluit tanda berjalannya pertandingan, pemain Paris Saint-Germain yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, yang memadati Parc des Princes langsung mengambil inisiatif serangan.

Di menit keempat, Cavani melakukan penetrasi ke dalam gawang Real Madrid. Sayang, usahanya tersebut berujung kegagalan setelah Navas mengambil inisiatif untuk sedikit maju dari gawangnya dan menghalau bola dengan tubuhnya.

Lucas Vasquez dijaga ketat oleh Marco Veratti dan Yuri Berchiche.

Tak ingin terus dikendalikan oleh tuan rumah, Madrid akhirnya melakukan serangan balasan di menit ke-11. Ronaldo yang mengendalikan bola mengirim umpan pendek ke arah Benzema yang menyambutnya dengan sepakan keras kaki kiri. Sial bagi Los Blancos, bola tembakan Benzema mampu diblok Verratti.

Meski mendominasi penguasaan bola, nyatanya pemain PSG lebih sedikit menciptakan peluang ketimbang pemain Madrid. Sayangnya, tidak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol hingga pertandingan memasuki menit ke-35.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, PSG nyaris membuat publik Parc des Princes bersorak. Angel Di Maria seorang diri mampu menembus lini pertahanan Madrid hingga kotak penalti. Ia kemudian melepaskan sebuah tendangan, yang beruntung bagi Madrid, masih bisa ditepis oleh Navas.

Baca Juga

Hingga turun minum, baik pemain PSG maupun Madrid sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan. Alhasil skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain kedua kesebelasan menuju ruang ganti.

Babak Kedua

Enam menit sejak kembali dari ruang ganti, Ronaldo mampu membungkam publik Parc des Princes. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Vazquez dari sisi kiri, mantan bintang Manchester United itu tanpa pikir panjang menyambutnya dengan sebuah sundulan keras yang masuk ke gawang Areola. Skor menjadi 1-0, Madrid unggul atas PSG.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, ketika hendak berusaha mencari gol penyeimbang, PSG justru mendapati kenyataan harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, di menit ke-65, Verratti mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Walau bermain dengan 10 pemain, nyatanya PSG masih melakukan serangan berbahaya ke gawang Madrid, yang mulai mengubah formasi menjadi lebih bertahan. Hasilnya, di menit ke-70, skor kembali menjadi imbang 1-1.

Berawal dari upaya lini pertahanan Madrid yang hendak membuang jauh bola dari gawang mereka, tanpa sengaja mereka mengarahkannya tepat ke arah kaki Cavani. Bola pun memantul kembali ke arah gawang, yang membuat Navas terkejut.

10 menit sebelum waktu normal berakhir, Madrid kembali membuat para pendukung PSG bersedih. Pasalnya, mereka kembali mampu memaksa Areola memungut bola dari gawangnya.

Cassemiro menerima bola liar di dalam kotak penalti PSG, yang kemudian ia lanjutkan dengan sebuah sepakan kaki kanan. Sial bagi Areola, arah bola sedikit berubah lantaran mengenai kaki salah satu pemain PSG. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut, Madrid berhasil memastikan satu tempat di babak perempafinal Liga Champion 2017/18. Mereka unggul agregat 5-2 atas Les Parisiens.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

PSG (4-3-3): Areola, Berchiche, Marquinhos, Thiago Silva, Dani Alves, Rabiot, Thiago Motta, Verratti, Mbappe, Cavani, Di Maria.
Pelatih: Unai Emery:

Real Madrid (4-4-2): Navas, Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal, Asensio, Casimiro, Kovacic, Vazquez, Ronaldo, Benzema.
Pelatih: Zinedine Zidane.

Real MadridLiga ChampionsParis Saint-GermainReviewBola InternasionalReview Big Match

Berita Terkini