x

Disingkirkan Juventus di Liga Champions, Ini 3 'Dosa' yang Dilakukan Tottenham Hotspur

Kamis, 8 Maret 2018 16:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Gol pertama Tottenham ke gawang Juventus.

Tottenham Hotspur harus mengubur mimpinya untuk melangkah lebih maju di Liga Champions Eropa musim 2017/18 ini. Hal itu terjadi ketika mereka dibungkam Juventus dengan skor 2-1 di depan pendukungnya sendiri.

Kekalahan ini pun menjadi yang pertama bagi Tottenham di Wembley Stadium sejak Oktober 2017 lalu. Terhitung, tim berjuluk The Lilywhites tersebut belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terkahir mereka di Wembley Stadium.

Buffon saat kebobolan di babak pertama.

Padahal Tottenham sempat diunggulkan oleh beberapa pihak setelah berhasil menahan imbang Madrid 2-2 saat bertandang ke markas Juventus di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun Tottenham justru kalah saat bermain di rumahnya sendiri pada dini hari tadi.

Ini pun cukup menjelaskan bahwa adanya kesalahan yang diperlihatkan permainan Tottenham pada laga tersebut. Berikut INDOSPORT merangkum tiga dosa yang dilakukan Tottenham pada laga kontra Juventus.

Baca Juga

1. Berisan Pertahanan Lengah

Gonzalo Higuain.

Tottenham Hotspur tidak menunjukkan kesolidan di lini pertahanan mereka setelah memasuki interval kedua. Hal itu terbukti ketika Tottenham harus kebobolan dalam rentang waktu tiga menit.

Lini pertahanan Tottenham seharusnya bisa lebih focus untuk mempertahankan keunggulannya di babak pertama. Namun kelengahan yang terjadi barisan pertahanan The Lilywhites harus dibayar dengan kekalahan mereka.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi Gonzalo Higuain usai memanfaatkan umpan Sami Khedira. Tak butuh waktu lama untuk membalikan keadaan, Paulo Dybala sukses menyarangkan gol tiga menit berselang.


2. Menyia-nyiakan Sejumlah Peluang

Harry Kane

Tottenham terbilang mendominasi pertandingan dengan selalu menekan pertahanan Juventus di awal babak pertama. Terhitung, mereka memiliki 14 percobaan untuk mencuri gol dari gawang Gianluigi Buffon.

Namun dari beberapa percobaan tersebut, tim yang saat ini dilatih Mauricio Pochettino tersebut hanya mampu menyarangkan satu gol sepanjang pertandingan. Artinya, serangan Hugo Lloris dan kawan-kawan belum efektif.

Bahkan bek veteran Juventus, Giorgio Chiellini, menyebutkan hal yang sama terkait permainan Tottenham. "Tottenham punya banyak pemain hebat. Tapi kami tahu mereka sering membuang sejumlah peluang," ujarnya kepada BT Sport.


3. Kane Tak Menunjukkan Taringnya

Ekspresi kekecewaan Harry Kane

Harry Kane merupakan salah satu pemain andalan yang dimiliki Tottenham Hotspur pada saat ini. Penampilan dan kualitas yang dimiliki Kane, membuat dirinya menjadi mesin gol Tottenham pada musim ini.

Namun pada laga kontra Juventus, Kane tidak menunjukkan permainan impresif yang membahayakan pertahanan tim tamu. Dirinya bahkan gagal memanfaatkan peluang emas setelah sukses melewati Buffon di sisi kanan. Namun tembakannya hanya membentur mistar.

Liga ChampionsJuventusTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini