x

Juventus Goreskan Luka Cukup Dalam untuk Spurs di Wembley

Kamis, 8 Maret 2018 13:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Irfan Fikri
Higuain cetak gol pertama untuk Juventus.

Tottenham Hotspur harus tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa setelah dibungkam Juventus di babak 16 besar, dini hari tadi. Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut dipaksa menyerah 1-2 di depan pendukungnya sendiri.

Padahal Tottenham berhasil unggul lebih dulu lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-39 usai memanfaatkan umpan terukur Kieran Tripper. Keunggulan tersebut pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Harry Kane dijegal Chiellini.

Namun Juventus berhasil tampil maskimal pada interval kedua. Tim berjuluk Bianconeri tersebut mampu menciptakan dua gol cepat lewat aksi Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Hebatnya, dua gol tersebut tercipta hanya berjarak tiga menit.

Baca Juga

1. Pertama Kali Tumbang di Wembley

Dybala berselebrasi bersama Higuain setelah cetak gol kedua utnuk Juventus.

Tottenham merupakan klub yang sangat kuat ketika bermain di Wembley Stadium pada musim ini. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk The Lilywhites tersebut belum pernah menelan kekalahan sepanjang tahun ini.

Terhitung, mereka berhasil mengantongi 7 kemenangan saat bermain di depan pengukungnya sendiri pada tahun ini. Raihan terburuknya hanya menuai hasil imbang saat menjamu West Ham United pada awal Januari lalu.

Namun angkernya Wembley Stadium tidak berarti bagi Juventus. Meskipun sempat tampil buruk di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions, namun Juventus berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus memberikan catatan buruk bagi Tottenham.


2. Tak Lagi Angker

Tottenham Hotspur vs West Ham United.

Tottenham Hotspur tercatat sudah lama tak terkalahkan saat bermain di Wembley Stadium – yang merupakan markas sementara mereka.  Tim asal London Utara tersebut terakhir tumbang di markas sendiri pada Oktober 2017 lalu.

Saat itu, Tottenham harus mengakui kehebatan West Ham United yang tampil impresif. Pasalnya, West Ham mampu menampilkan permainan yang mengejutkan dengan membalikan keadaan setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Tim berjuluk The Hammers tersebut mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas Tottenham. Tiga gol West Ham dicatatkan oleh Angelo Ogbonna dan dua gol yang disematkan Andre Ayew.


3. Rekor Terpatahkan

Raut muka kekecewaan Son Heung-Min atas kekalahan Tottenham Hotspur atas Juventus.

Tottenham Hotspur bisa saja meraih catatan impresif jika mereka tidak menelan kekalahan atas Juventus pada dini hari tadi. The Lilywhites mungkin akan mencatatkan 14 laga tanpa kekalahan secara beruntun ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Sebelumnya, Tottenham berhasil tampil perkasa ketika berhadapan tim besar di Wembley Stadium. Terbukti, Tottenham sukses menumbangkan Real Madrid, Manchester United dan Arsenal di markasnya.

Liga ChampionsJuventusTottenham HotspurStadion Wembley

Berita Terkini