x

Dosa Besar Tottenham Hotspur Versi Chiellini

Kamis, 8 Maret 2018 12:51 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Irfan Fikri
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Juventus berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions 2017/18 setelah berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur 1-2 di markasnya, Wembley Stadium. La Vecchia Signora berhasil unggul aggregat 4-3 atas Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur sebenarnya sangat berpeluang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2017/18, The Lilywhites hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melangkah ke fase perempatfinal.

Sanchez menyemangati Son

Spurs membuka asa di babak pertama dengan berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Son Heung-Min di menit ke-39. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, Spurs mampu mengungguli Juventus dihadapan pendukungnya sendiri. 

Di babak kedua, malapetaka itu datang untuk kubu Spurs setelah Gonzalo Higuain berhasil menyamakan kedudukan untuk Juventus di menit ke-64. Dua menit berselang, Paulo Dybala berhasil memupus harapan para pemain Spurs untuk melaju ke babak 8 besar Liga Champions.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Juventus berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspurs dihadapan pendukungnya sendiri dengan agregat skor 4-3. 


1. Banyak Buang Peluang

Harry Kane dan Giorgio Chiellini tampak lesu karena yang dihasilkan imbang dengan 2-2.

Menurut bek senior Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan jika sebenarnya Tottenham Hotspur mempunyai skuat yang mumpuni.

Chiellini menilai jika para pemain Spurs kerap kali melakukan kesalahan dengan membuang peluang yang bisa berbuah gol. 

"Tottenham punya banyak pemain hebat. Tapi kami tahu mereka sering menyia-nyiakan banyak peluang," ujarnya kepada BT Sport.


2. Warisan Lama

Giorgio Chiellini

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu berujar jika kejadian seperti ini merupakan kejadian yang sering diulangi oleh para pemain Tottenham Hotspur. 

"Itu adalah sejarah (yang selalu diulangi) Tottenham. Mereka selalu membuat peluang. Kami percaya dengan sejarah," lanjutnya.


3. Laga Tak Terlupakan

Barzagli berpelukan dengan Buffon dan Chiellini usat taklukkan Tottenham Hotspur.

Chiellini membandingkan laga Tottenham Hotspur vs Juventus dengan PSG vs Real Madrid. Menurutnya, laga tersebut lebih menarik untuk disaksikan. 

"Anda bisa melihat pertandingan antara Madrid dan Paris (PGS). Kami menoreh sejarah penting. Kami memanfaatkan semua skill yang untuk kemenangan," pungkasnya.

Serie A ItaliaLiga ChampionsJuventusGiorgio ChielliniTottenham HotspurLiga Primer InggrisTottenham HotspursGunzalo HiguainKualifikasi Liga ChampionsLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini