x

Timnas Indonesia U-16 Hancurkan Filipina 7-1 di Turnamen Jenesys

Kamis, 8 Maret 2018 18:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Di pertandingan yang berlangsung di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Kamis (08/03/18), Timnas U-16 sukses membungkam Filipina dengan skor 7-1.Sutan Zico dan kawan-kawan menguasai pertandingan dan unggul dalam penguasaan bola.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Yadi Mulyadi sudah membawa tim berjuluk Garuda Asia unggul 1-0 lewat gol yang dicetaknya.

Baca Juga

Tujuh menit kemudian giliran Sutan Zico yang sukses mengubah kedudukan menjadi 2-0, hingga gol David Maulana di menit 31 menutup keunggulan 3-0 Timnas U-16 di paruh pertama.


1. Semakin Menggila di Babak Kedua

Timnas Indonesia U-16.

Memasuki babak kedua, gempuran tim Garuda Asia tak mengendur. Mereka tampil lebih trengginas.

Pada menit ke-64 David Maulana kembali mencetak gol lalu empat menit kemudian giliran Komang Teguh yang berhasil menggetarkan jala gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Amiruddin Bagas ikut ambil bagian dengan golnyadi menit ke-79. Lalu gol terakhir Timnas U-16. Gol kedua Sutan Zico menit ke-83 menggenapi kemenangan 7-0 Timnas Indonesia U-16 atas Filipina di laga ini.


2. Tak Mudah Bungkam Filipina

Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Meski menang, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, melawan Filipina bukanlah pertandingan mudah untuk anak asuhnya. Cuaca dingin juga menjadi kendala lain Timnas U-16 di laga perdana mereka di Turnamen Jenesys.

“Meski menang besar, laga ini tidak mudah bagi kami, selain Filipina tampil kompak, cuaca dingin disertai hujan. Anak-anak juga perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan.” kata Fakhri usai pertandingan.

“Gol Filipina terjadi karena pemain kehilangan konsentrasi, dan mereka memanfaatkannya dengan baik,” tambahnya.


3. Siap Berikan yang Terbaik di Laga Selanjutnya

Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

Meski kesulitan, Fakhri menyebut para penggawa Timnas U-16 telah memenuhi ekspektasinya di laga pertama ini. Di pertandingan kedua, Timnas U-16 akan menghadapi perlawanan Kamboja pada Jumat (09/03/18).

Secara khusus, Fakhri juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia untuk Timnas U-16.

“Terima kasih untuk perhatian, dukungan dan doa masyarakat Indonesia atas perjuangan timnas U-16 di Jenesys,” tutup Fakhri.

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Bola Internasional

Berita Terkini