x

Usai Kalahkan Tottenham, Allegri dan Bintang Juventus Hadiri Pemakaman Astori

Jumat, 9 Maret 2018 00:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Prosesi pemakaman Davide Astori.

Pada Minggu (04/03/18) lalu, dunia sepakbola dikejutkan dengan kabar duka yang berasal dari klub Italia, Fiorentina.

Kapten mereka yang bermain di posisi bek tengah, Davide Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya.

Baca Juga

Berdasarkan kabar yang beredar, diduga kuat Astori mengalami Cardiac Arrest atau tepatnya malfungsi jantung. 

Setelah empat hari disemayamkan di rumah duka, pada Kamis (08/03/18) siang waktu setempat, jenazah Astori rencananya akan dimakamkan di Kota Florence, Italia.


1. Kehadiran Juventus

Buffon, Barzagli, dan Chiellini menghadiri pemakanan Davide Astori.

Saat jenazah menerima pemberkatan terakhir di Gereja Santa Croce, kerumunan massa sudah hadir untuk memberi ucapan selamat tinggal terakhir bagi Astori.

Di antara kerumunan massa yang hadir, terlihat beberapa rekan seprofesi Astori sebagai pesepakbola juga ikut hadir memberi penghormatan terakhir.

Menariknya, beberapa di antara mereka adalah skuat utama Juventus yang baru saja pulang dari Inggris.

Mereka adalah sang pelatih, Massimiliano Allegri beserta dengan tiga bintang Nyonya Tua, yakni Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

Kehadiran meraka pun mengejutkan lantaran Juventus sendiri baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18.


2. Tangis Chiellini

Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Di antara pemain Juventus lainnya, bisa dikatakan Chiellini adalah salah satu pemain yang sangat terpukul dengan kepergian Astori.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat Chiellini dan Astori pernah berbagi posisi di Timnas Italia.

Sebelum pertandingan melawan Tottenham, Chiellini tak kuasa menahan tangis saat minute of silence untuk menghormati kepergian Astori dilakukan di Wembley Stadium.

Tidak berhenti sampai di situ, saat ditemui awak media usai laga melawan Tottenham, pria kelahiran 14 Agustus 1984 tersebut kembali meneteskan air mata.


3. Mendandak Ungu

Suasana di depan gereja saat Davide Astori menerima pemberkatan terakhir sebelum dikubur.

Terlepas dari kehadiran para pemain Juventus, momen sebelum Astori dimasukkan ke dalam liang kubur benar-benar mengharukan.

Mendadak kondisi di depan bangunan Gereja Santa Croce berubah menjadi lautan unggu, lantran banyak orang yang mengenakan jersey Fiorentina.

Beberapa di antara mereka juga terlihat tak kuasa menahan tangis dan seolah tidak rela kapten tim kesayangan mereka telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Liga ChampionsJuventusGiorgio ChielliniTottenham HotspurGianluigi BuffonMassimiliano AllegriDavide AstoriFiorentinaAndrea BarzagliLiga Italia

Berita Terkini