x

Gabung Lechia Gdansk, Egy Maulana Langsung Disejajarkan Eks Bintang Juventus

Sabtu, 10 Maret 2018 09:40 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua.

Teka-teki klub masa depan Egy Maulana Vikri sedikit demi sedikit nampaknya mulai terjawab. Bintang Timnas U-19 itu dikabarkan menuju Polandia, untuk bergabung dengan salah satu klub kasta tertinggi sepakbola di sana yakni Lechia Gdansk.

Egy sendiri kini tengah berada dalam perjalanan menuju negara asal dari Robert Lewandowski tersebut, yang telah bertolak pada Jumat (09/03/18).

Baca Juga

Hal itu diketahui dari sebuah unggahan di insta storiesnya, yang meunjukan foto boarding pass tiket menuju Doha, Qatar, dengan caption "Bismillah semoga berkah."

Selain itu, Egy juga ditemani oleh mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri ke Eropa. Coach Indra sempat memposting sebuah foto bersama Egy dan juga tiket boarding pass tersebut.


1. Kepastian Egy Gabung Lechia Gdansk

Menpora, Imam Nahrawi menerima kunjungan Egy Maulana Vikri di lingkungan ruang kerjanya. Herry Ibrahim

Kepastian Egy Maulana Vikri gabung Lechia Gdansk juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melalui akun instagram pribadinya.

"Selamat kepada Egy Maulana Vikri, jebolan SKO Ragunan yang akan bergabung dengan Lechia Gdansk. Doa terbaik dari tanah ari untuk sukses Egy di sana," kata Imam.


2. Egy Sejajar dengan Eks Bintang Juventus

Mantan pemain Juventus, Milos Krasic.

Egy Maulana Vikri sendiri bergabung dengan Lechia Gdansk bukan untuk menjalani trial, melainkan akan direkrut sebagai pemain muda dan langsung bergabung dengan tim utama.

Di tim utama, pemain asal Medan itu akan bermain satu tim dengan mantan bintang Juventus, Milos Krasic. Hal itu diketahui dari nama Egy yang sudah tercantum di daftar skuat Lechia versi Wikipedia.

Kendati informasi di Wikipedia bisa disunting secara bebas, namun nampaknya kali ini adalah informasi yang tepat. Sebab, gabungnya Egy klub asal Polandia itu juga sudah dikonfirmasi oleh Menpora, Imam Nahrawi.

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk

Krasic sendiri memperkuat Juventus pada 2010-2012. Bersama Juventus, Krasic mengoleksi 40 penampilan dan 8 gol, serta turut andil meraih Scudetto pada musim 2011/12.

Saat ini Krasic juga masih memperkuat Lechia Gdansk dan sudah mencatat 1 gol dan 4 assist dari 21 penampilan di Liga Ekstraklasa Polandia musim 2017/18.


3. Di Wikipedia Egy Sudah Perkuat Lechia

Egy Maulana Vikri

Meski belum diumumkan secara resmi, namun dalam informasi biodata Egy Maulana Vikri versi Wikipedia telah mencantumkan nama Lechia Gdansk adalah klub yang diperkuat Egy pada tahun ini.

Sebagai informasi tambahan, Lechia Ghansk kini tengah berkompetisi di divisi teratas liga Polandia, Ekstraklasa. Namun, Gdansk terancam terdegradasi karena sedang menempati posisi 12 dari 16 klub. Klub yang finis di peringkat 9-12 di akhir liga akan menjalani kualifikasi.

Egy Maulana Vikri gabung Lechia Gdansk versi Wikipedia
Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk
Bursa TransferBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini