x

Rekor Buruk Liverpool Kontra Manchester United Terus Berlanjut

Sabtu, 10 Maret 2018 23:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Striker Liverpool, Solanke, tampak bersitegang dengan bek Man United, Erick Bailly.

Lawatan Liverpool ke Stadion Old Trafford, Sabtu (10/03/18) berujung pahit setelah anak asuh Jurgen Klopp itu harus mengakui keunggulan tuan rumah Manchester United 2-1.

Kekalahan ini membuat The Reds harus rela selisih poin semakin lebar dengan Setan Merah, yang kini menjadi lima poin. 

Baca Juga

Dengan raihan 60 poin, posisi Liverpool di peringkat tiga klasemen sementara juga terancam digeser Tottenham Hotspur andai menang di pertandingan yang baru akan dilaksanakan Minggu (11/03/18) besok. 


1. Tidak Pernah Menang

Aksi dari laga Liverpool vs Manchester United

Kekalahan ini juga mentasbihkan armada Marseyside merah ini belum pernah mengalahkan Setan Merah pada musim ini.

Karena dalam pertemuan pertama mereka musim ini ketika berstatus tuan rumah di Anfield, The Reds harus rela berbagi hasil imbang tanpa gol.

Tampil dominan dan terus menyerang, mereka harus puas tak sekalipun mencetak gol akibat sistem pertahanan rapat yang diterapkan Jose Mourinho ala Parkir Bus.


2. Rekor Buruk

Roberto Firimino tertunduk lesu pasca Liverpool ditaklukan Man United 2-1.

Lebih jauh, kekalahan ini juga semakin memperjelas bahwa Manchester United jauh lebih baik dari Liverpool setidaknya dalam delapan pertemuan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Dalam delapan pertemuan tersebut tak sekalipun Liverpool bisa meraih kemenagan. Paling hebat mereka hanya mampu memaksakan hasil imbang sebanyak tiga kali, dengan lima sisanya berujung dengan kekalahan.

Jumlah delapan pertemuan tanpa kemenangan tersebut juga merupakan rekor terpanjang The Reds tanpa kemenangan ketika menghadapi Setan Merah.


3. Jalannya pertandingan

Eric Bailly menghadang pemain Liverpool

Kekalahan Liverpool kali ini mesti terjadi sekalipun mereka menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola lebih dari 68%.

Bermain dengan tiga trisula utamanya Mane-Firmino-Salah, total 14 tendangan berhasil mereka ciptakan meski hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kebuntuan trio paling subur di Liga Inggris itu tidak lepas dari kedisiplinan lini pertahanan yang dikawal Eric Bailly dan juga sistem pertahanan rendah yang ditetapkan Jose Mourinho.

Bahkan Liverpool hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat sumbangan gol bunuh diri Eric Bailly pada babak kedua.

Manchester UnitedLiverpoolJose MourinhoMohamed SalahLiga Primer InggrisEric BaillyLiga Inggris

Berita Terkini