x

Arsenal 3-0 Watford: Wenger Out Tidak Jadi?

Minggu, 11 Maret 2018 22:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aubameyang menjadi pemain kedua Arsenal yang mencetak gol ke gawang Watford di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Arsenal menjamu Watford di laga lanjutan ke-30 Liga Primer Inggris di Stadium Emirates, Minggu (11/03/18) malam. 

Arsenal menurunkan kekuatan penuhnya di laga ini dengan striker anyar Pierre-Emerick Aubameyang diturunkan sejak menit pertama.

Baca Juga

Sementara itu, Petr Cech juga kembali diturunkan setelah di laga sebelumnya Arsene Wenger lebih memilih David Ospina menghadapi AC Milan di Liga Europa, Jumat (09/03/18) kemarin.

Watford sendiri tidak ingin kehilangan momentum mereka dengan menurunkan kekuatan terbaiknya di susunan pemain malam ini.


1. Babak Pertama

Shkodran Mustafi membuka keunggulan Arsenal atas Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Meski menurunkan kekuatan penuh di malam ini, di awal laga Watford langsung merasakan tekanan bertubi-tubi dari Arsenal. Baru berjalan 3 menit, Arsenal mendapat peluang dari Ozil yang melayangkan bola ke arah Aubameyang.

Namun sayang, peluang yang harusnya menjadi gol cepat itu gagal diselesaikan dengan baik oleh Aubameyang. Kiper Watford, Karnezis lebih sigap menepis bola.

Selang 5 menit tepatnya pada menit ke-8, Arsenal sukses membuka keunggulan lewat Shkodran Mustafi. Tendangan bebas Mesut Ozil berhasil disambut dengan tandukan keras oleh Mustafi. 1-0 untuk Arsenal.

Setelah gol tersebut, Arsenal terus-terusan menekan barisan pertahanan Watford yang memang sering kehilangan bola di pertengahan babak pertama. Namun sangat disayangkan, hingga babak pertama berakhir belum ada lagi gol tercipta dari kedua tim.


2. Babak Kedua

Henrikh Mkhitaryan jadi pemain ketiga Arsenal yang membobol gawang Watford di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Babak kedua dimulai! Watford mencoba untuk bermain lebih tenang untuk bisa menyerang pertahanan Arsenal. Ketenangan membuahkan hasil pada menit ke-57 saat mereka mendapat peluang emas. Namun sayang, peluang tersebut masih bisa diantisipasi oleh pertahanan Arsenal.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Watford malah kembali kebobolan pada menit ke-59. Kali ini, Aubameyang menjadi aktor utama dalam gol kedua Arsenal.

Aubameyang menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan dan mengecoh kiper Watford, yang langsung mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Pada menit ke-62, Arsenal hampir saja kebobolan dari titik putih. Beruntung, Cech mampu mengantisipasi tendangan penalti Watford yang dieksekusi oleh Deeney.

Unggul 2-0 tidak membuat Arsenal jumawa, hingga pada menit ke-77 mereka kembali melebarkan keunggulan mereka menjadi 3-0. Kali ini, Mkhitaryan yang mencetak gol tambahan untuk Arsenal dengan sepakan keras ke gawang Watford.

Hingga tiga menit tambahan waktu berakhir, tidak ada gol balasan dari Watford. Arsenal menutup laga dengan kemenangan 3-0.


3. Susunan Pemain kedua Tim

Prediksi Arsenal vs Watford.

Arsenal: Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang

Watford: Orestis Karnezis; Daryl Janmaat, Sebastian Prodl, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Kiko Femenia, Roberto Pereyra, Richarlison; Troy Deeney

ArsenalWatfordHenrikh MkhitaryanPierre-Emerick AubameyangShkodran MustafiLiga Inggris

Berita Terkini